Lazismu Pati Gelar Khitan Ceria untuk Yatim dan Dhuafa

0
32
Pembukaan kegiatan Khitan Ceria Lazismu untuk Yatim dan Dhuafa di RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, Selasa (21/12/2021)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pati menggelar khitan ceria yang diperuntukkan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu dari Yatim dan Dhuafa.

Kegiatan khitan ceria Lazismu ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah. Acara tersebut diikuti 17 orang yang dilaksanakan di Aula lantai 5 RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, Selasa (21/12/2021).

Direktur Lazismu Pati, Bukhori Muslim mengucapkan terima kasih karena kegiatan khitan bisa berjalan dengan lancar. Tak lupa juga disampaikan terima kasihnya kepada donatur atas zakat dan infaqnya.

“Sehingga anak-anak dhuafa yang kurang mampu dapat melaksanakan khitan dengan penuh rasa bahagia. Semoga kegiatan ini dapat terus istiqomah dan bermanfaat untuk umat yang lebih banyak,” ujarnya.

Ketua Badan Pengurus, Wahid Hidayat Aly menambahkan melalui khitan ceria ini, mengharapkan sebagai motivasi kepada masyarakat untuk menyisihkan sebagian hartanya. Dengan keperluan membantu sesama saudara kita yang membutuhkan.

“Agar suatu saat jika mendapat rezeki bisa menyalurkan donasi di Lazismu Pati, dan di kemudian hari bisa kami laksanakan kembali program yang sama dari donasi yang terkumpul dari donatur,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), H. Moh. Asnawi. Selain khitan ceria ini diselenggarakan berdasarkan kepedulian, juga ada yang lebih penting bagi anak-anak. Yaitu untuk menjaga kesehatan dan kebersihan.

Asnawi mengatakan bahwa khitan merupakan Sunnah Muakadah yang sebenarnya mendekati Wajib menurut syariah Islam agar anak-anak menjadi kuat dan sehat. “Khitan ini merupakan pendidikan dari orang tua kepada sang anak agar menjalankan sunnah agama Islam yang berkaitan dengan kebersihan,” terangnya.