Kapolres Jepara Ajak Kejar Target Capaian Vaksinasi

0
40
Kapolres Jepara AKBP Warsono berdialog dengan salah satu warga yang mengikuti vaksinasi.(Foto:SN/dok-hp)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Di akhir Tahun 2021 Kabupaten Jepara dipastikan akan mampu mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen, untuk vaksinasi dosis pertama sebagaimana sesuai Inmendagri No 66 Tahun 2021. Karena itu, Kapolres setempat AKBP Warsono, Rabu (15 (Desember) 2021 kemarin, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di GITJ Margokerto Bondo, Jepara yang capainnya lebih dari 2.000 orang.

Karena itu, ungkap yang bersangkutan usai memantau jalannya vaksinasi dan sekaligus mengikuti zoom meeting dengan Kapolri di GITJ setempat. Dalam kesempatan zoom meeting dengan sejumlah Polda dan Polres ini, Kapolri diwakili Kabaharkam, Komjen Arief Sulistyanto memastikan capaian vaksinasi di tiap-tiap daerah, serta memberikan arahan untuk meningkatkan capaian agar benar-benar maksimal.

Entry data warga yang telah divaksin oleh personel jajaran Polres Jepara.(Foto:SN/dok-hp)

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diselenggarakan Polda Jateng, Polres Jepara, Holly Stadium Semarang, Persekutuan Hamba Tuhan Garda Depan dan GITJ Margokerto Bondo, Jepara. Sasarannya adalah masyarakat umum, dan selain itu juga di SMPN 1 Kembang dengan capaian target dosis kedua sebanyak 300 siswa.

Dengan demikian, AKBP Warsono pun mengajak semua pihak terkait vaksinasi tersebut, untuk bergerak bersama-sama secara sinergis dan koordinatif, agar bisa mencapai target maksimal. Sebab, sampai 12 Desember 2021 lalu, di Kabupaten Jepara untuk vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 64,58 persen, sehingga untuk mencapai target dosis pertama ini masih ada kekurangan sebanyak 50.04 orang (5,42 persen).

Sedangkan yang berkait dengan kelompok lanjut usia (Lansia) capaian Jepara hingga tanggal yang sama, sebanyak 45.439 orang (45,80 persen) dosis pertama. Padahal target capaian vaksinasi lansia, adalah bila dapat terpenuhinya capaian vaksinasi minimal 60 persen pada akhir Desember 2021 atau sampai akhir tahun ini.

Vaksinasi dosis kedua di GITJ Margokerto Bondo, Jepara.(Foto:SN/dok-hp).

Mengingat waktu yang tersisa tinggal sekitar 15 hari, maka kesempatan tersebut harus dimanfaatkan secara optimal, untuk mengejar target tersebut. Selain itu Warsono juga mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin, untuk proaktif mendaftarkan diri kepada jajaran personel terdekat baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, bidan desa, dan juga perangkat desa.

”Sebab, dengan mengikuti vaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan, kita turut serta dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19,”imbuh AKBP Warsono.(hp)