Vaksinasi di Kelenteng Hok Tik Bio Hari Ini Diprioroitaskan Bagi Lansia

0
50
Salah seorang warga lanjut usia (Lansia) saat mengikuti pemberian vaksinasi Jumat (19/November) 2021, di Kelenteng Hok Tik Bio Pati.(Foto:SN/dok-ed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Setelah berjalan untuk kali kesekian pemberian vaksinasi kepada warga di Kelenteng Hok Tik Bio Pati, Jumat (19/November) 2021 hari ini, dipriotaskan bagi warga yang sudah lanjut usia (Lansia). Hal tersebut mengingat capaian pemberian vaksinasi bagi kelompok ini di Pati memang belum maksimal, sehingga masih perlu harus dipacu.

Dengan demikian, mulai dari aparat pemerintahan di tingkat desa/kelurahan maupun kelompok lain bisa memberikan motivasi kepada keluarga para lansia tersebut. Kendati sudah lanjut usia, tapi jika sudah tersentuh pemberian vaksinasi sampai dua kali, tentu tubuhnya akan mempunya daya tahan maksimal dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

Apalagi, papar salah seorang personel pelaksana vaksinasi di kelenteng tersebut dari kelompok Gusdurian, Iwan, pihaknya terus ikut memotivasi agar seluruh warga di Pati yang belum mendapatkan suntikan vaksin agar segera memanfaatkan kesempatan yang ada. ”Kami dari kelompok Gudurian Pati, sampai saat ini masih terus menyelenggarakan pelaksanaan vaksinasi bagi warga, agar bisa bertahan dalam kondisi benar-benar sehat,”ujarnya.

Sambil menunggu kedatangan para Lansi kepada yang muda juga dilayani, dan untuk pengecekan kondisi awal mereka dibantu personel dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bakti Utama Pati.(Foto:SN/aed)

Hal tersebut mengingat, lanjutnya, sampai saat ini kondisi pandemi Covid-19 juga masih berlangsung karena belum dinyatakan berakhir, sehingga setiap warga harus benar-benar sadar untuk menjaga kondisi diri masing-masing. Jika hal itu bisa dilakukan secara maksimal, maka kecil kemungkinan kembalinya penyebaran virus tersebut seperti yang pernah terjadi.

Karena itu, semua warga di Pati hendaknya tidak jemu untuk terus mematuhi protokol kesehatan, di antaranya dengan tetap memakai masker, dan yang tidak kalah penting adalah tetap saling menjaga jarak. Sehingga jika sampai saat ini PPKM masih diberlakukan, hal itu semata-mata bahwa pemerintah ini akan selalu melindungi warganya.

Jika hal tersebut sudah diberlakukan berbulan-bulan, maka saat ini tinggal menunggu hasil kapan PPKM berakhir, tapi harus tetap sabar. ”Dengan diberikan suntikan vaksin, maka warga Pati yang sudah lansia tetap dalam kondisi sehat di tengah-tengah masih berlangsungnya masa pandemi Covid-19 ini,”imbuhnya.