Karya Bakti TNI Kodim 0718 Pati di Desa Wegil

0
47
Kapolsek Sukolilo Iptu Sahlan SH MM bersama Danramil Sukolilo Kapten Bambang Sutejo mendampingi Dandim 0718 Pati, Letkol CZi Adi Ilham Zamani SE SIPol menuju ke lokasi karya bakti, di tanggul Kali Godok DesaWegil, Kecamatan Sukolilo, Pati.(Foto:SN/dok-sah)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kodim 0718 Pati Selasa (23/November) 2021 hari ini melaksanakan Karya Bakti Tahun 2021, di Desa Wegil, Kecamatan Sukolilo, Pati. Karya Bakti tersebut bertemakan ”Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri,” yang dimulai pukul 08.00 sampai selesai bersama masyarakat dan jajaran terkait.

Dalam kesempatan tersebut, papar Kapolsek Sukolilo, Iptu Sahlan SH MM, pihaknya bersama Danramil Kapten Bambang Sutejo, sudah pasti hadir di lokasi. Selain mendampingi Dandim 0718 Pati, Letkol CZi Adi Ilham Zamani SE SIPol pihaknya bersama Waka Polsek Iptu Edi S SH juga membawa 10 personel di jajarannya, dan Koramil Sukolilo memabawa 15 personel.

Selebihnya, adalah Kepala Desa Wegil, Heri Priyanto beserta perangkat desa dan sejumlah tokoh serta warga masyarakat sebanyak 20 orang. ”Tak ketinggalan Bhabinkamtibmas kami, Aipda Nur Rohim serta Babinkamtibmas Serda Aris juga ikut serta,”ujarnya.

Dandim 0718 Pati, Letkol CZi Adi Ilham Zamani SE SIPol menyaksikan dari dekat pelaksanaan Karya Bakti bersama masyarakat di Desa Wegil, Kecamatan Sukolilo dan Kapolsek Sukolilo, Iptu Sahlan SH MM juga ikut mengangkut batu.(Foto:SN/dok-sah)

Untuk pelakasnaan karya bakti, lanjut Iptu Sahlan, semua yang ikut ambil bagian secara bersama-sama melaksanakan perbaikan tanggul Kali Godok, di desa itu yang longsor karena tergerus derasnya aliran air kali tersebut. Karena itu, jika tidak segera ada penanganan maka ancaman semakin tergerusnya tanggul oleh arus air kali tersebut tak bisa dihindari.

Apalagi, saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga datangnya gelontoran derasnya air dari hulu sulit diprediksi, maka dibutuhkan langkah cepat agar gerusan air tidak semakin melebar. Jika hal itu sampai terjadi, maka ancaman lahan petani di sekitar lokasi juga tak mungkin dihindari sehingga langkah tepat telah ditempuh oleh jajaran TNI Kodim 0718 Pati dengan karya bakti.

Masyarakat bersama personil jajaran TNI Koramil dan Polsek Sukolilo saat harus melakukan karya bakti memperkuat tanggul kali yang longsor dengan memasang batu.(Foto:SN/dok-sah)

Ditambahkan, untuk tanggul di alur Kali Godok yang longsor tergerus air panjangnya mencapai 50 meter lebih. ”Akan tetapi untuk perbaikannya secara bertahap, di mana pada hari ini sementara 20 meter dulu, dan akan segera disusul perbaikan berikutnya.”