Gandeng Mitra, Yayasan SMS Gelar Sunat Massal Gratis

0
93
Yayasan Subur Makmur Sejahtera bersama dengan Yayasan Sejam, Griya Sehat Al Fatih, Persaudaraan Khitan Modern Pantura menggelar khitan gratis di Hotel @Hom Kudus, Minggu (28/11/2021)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Yayasan Subur Makmur Sejahtera menggelar khitan massal gratis metode modern untuk yatim-piatu, dhuafa dan penghafal Al Quran, di Hotel @Hom Kudus, Minggu (28/11/2021). Sunat massal gratis ini menggandeng mitra di antaranya Griya Sehat Al Fatih, Persaudaraan Khitan Modern Pantura dan Yayasan Sejam Pati.

Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi mengatakan khitan massal gratis diikuti sebanyak 20 anak. Secara berkelanjutan ikhtiar berbagi kepada sesama bagi anak yang membutuhkan bisa terus dikerjakan serta pesertanya kali ini semuanya adalah dari Kudus.

“Kami saat ini untuk terus peduli dengan berbagi kepada anak-anak yang kurang beruntung, semestinya ada 20 anak yang mendaftar kepada panitia, akan tetapi karena ada yang berhalangan, akhirnya peserta yang bisa hadir ada 16 anak,” ungkapnya.

Ia menuturkan, mengapa digelar di Kabupaten Kudus, sebab aksi peduli dan kemanfaatan program yayasan bisa ditebar dan dirasakan banyak orang. Maka, kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan.

Ketua Yayasan Sedekah Jamaah (Sejam) Pati, Edi kiswanto menambahkan pihaknya sudah kali kedua bekerjasama Yayasan Subur Makmur Sejahtera menggelar khitan massal gratis. Ia mengapresiasi dan mengaku ke depan akan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan bervariasi lagi.

Sementara itu, Persaudaraan Sunat Modern Pantura sekaligus Owner Griya Sehat Al Fatih Pati, Willydan mengungkapkan khitan Supering adalah metode modern, tidak memakai jarum suntik, jahit dan perban. Selain itu, anak-anak tidak perlu repot karena sudah diberi paket obat dan kontrol via online.

“Jadi, 8 hari pasca sunat, ring yang terpasang di alat kelamin si anak yang telah disunat akan lepas dengan sendirinya,” ujar Willydan.