Soal Pohon Pinggir Jalan Raya Nasional; Tim Oasis PT Djarum Kudus Cepat Tanggap

0
36
Salah satu pohon trembesi di pinggir jalan raya Pati-Juwana, tepatnya di Dukuh Guyangan, Desa Purworejo, Kecamatan Pati, semalam salah satu cabangnya patah dan menutup satu jalur ruas jalan tersebut dari barat.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Satu-satunya perusahaan yang mempunyai kepedulian untuk penyerapan sisa-sisa gas buang kendaraan bermotor di jalan raya adalah PT Djarum Kudus. Salah satu yang mengelola hal itu Adalah bagian ”Oasis” dengan menanam pohon trembesi di pinggir jalan raya nasional, termasuk di Pantura timur Jawa Tengah.

Kendati pohon yang sudah tumbuh itu sering menghadapi kerusakan, tapi tim yang bertugas tetap terus berupaya menggantinya dengan menanam bibit baru. Demikian pula jika ada pohon miliknya yang tumbang maupun patah cabangnya dan menggangu para pengguna jalan Tim ”Oasis” itu pun bergerak cepat menuju lokasi sasaran.

Sebagaimana yang terjadi tadi pagi, Selasa (26 Oktober) 2021 di ruas jalan raya nasional Pati-Juwana, tepatnya di Dukuh Guyangan, Desa Purworejo, Kecamatan Kota Pati. Tak jauh dari jalan desa setempat masuk ke jalan raya, sebuah pohon trembesi salah satu cabangnya patah, tapi masih mengantung sehingga menggangu para pengguna jalan yang melaju dari barat ke timur (Pati-Juwana)

Untuk mengatasi patahnya cabang pohon trembesi yang mengantung di ruas jalan akhirnya oleh tim pun ditarik bersama sampai patahan itu lepas, sehingga tidak perlu menggunakan alat potong.(Foto:SN/aed)

Karena itu, tim dalam upaya mengatasi hal itu segera bertindak cepat tanpa harus menggunakan tangga untuk naik dan alat pemotong, melainkan bagian cabang yang patah tapi tidak lepas itu ditarik sekuat tenaga oleh mereka. Sedangkan lepasnya cabang yang patah itu, karena akibat tiupan angin kencang disertai hujan tadi malam.

Dengan demikian, kondisi tersebut semalam memang baru diketahui tadi pagi sehingga tim yang mendapat informasi langsung menuju ke lokasi. Kendati tidak menimbulkan hal-hal tak diinginkan, tapi cepat tanggapnya tim dari perusahaan yang bersangkutan selama ini memang dikenal cepat tanggap dan bekerja secara cepat.

Salah satu tim yang bersangkutan, Soleh, ketika ditanya berkait hal tersebut tidak mengelak bahwa dia bersama teman-temannya memang berasal dari PT Djarum Kudus. ”Begitu mendapat informasi pohon kami cabangnya ada yang patah dan menggantung di jalan, kami pagi-pagi harus segera bergerak menuju ke Pati,”ujarnya.