Kapolres Pati Ajak Pemuda Bijak Gunakan Medsos dan Jeli Berita Hoaks

0
26
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si.
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si. mengatakan pemuda adalah pelopor generasi penerus bangsa. Sebagai agen perubahan peradaban di tengah zaman, pemuda harus bijak menggunakan dunia maya dan jeli terhadap pemberitaan hoaks.

Selain itu, Kapolres Pati juga mendorong peran para pemuda dalam kancah pembangunan. Dimulai dengan membuat karya nyata yang bermanfaat luas bagi masyarakat.

“Pemuda agar cerdas dalam menggunakan media sosial, tidak mudah percaya pada pemberitaan hoaks serta berdampingan menciptakan karya nyata untuk kemajuan dan pembangunan, khususnya wilayah Kabupaten Pati,” ujarnya.

Ia menyatakan tentunya sebagai generasi pemuda, kita harus bersama melakukan terobosan kreatif dan inovatif dalam rangka membangun Indonesia yang lebih baik lagi.

Hal tersebut sebagai tantangan yang bukan dihindari, melainkan dihadapi bersama untuk menemukan solusi yang tepat bagi pembangunan dan kemajuan daerah Pati. Sebagai contoh adalah penanganan pandemi Covid-19 tidak bisa dilaksanakan secara sendiri.

Menurutnya saat ini kita menghadapi wabah pandemi Covid-19 membutuhkan peran semua pihak termasuk pemuda. sehingga pemuda ikut serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan tidak membuat kerumunan, Juga sebagai penyalur informasi kepada masyarakat luas untuk mengedukasi penerapan prokes.

Meski demikian, Kapolres Pati bersama jajaran personelnya tetap mengapresiasi dan merayakan Hari Sumpah Pemuda.

“Kami Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si. besama seluruh staf dan personel Polres Pati mengucapkan selamat hari sumpah pemuda pada 28 Oktober 2021,” imbuhnya.