RSUD Soewondo Pati Vaksinasi Covid-19 Selama 4 Hari

0
16
Sejumlah masyarakat tampak mengantre mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD Soewondo, Rabu (13/10/2021)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Pati melaksanakan penyuntikan vaksinasi Covid-19 selama empat hari berturut-turut, terhitung mulai dari hari Rabu hingga hari Sabtu mendatang. Sasaran vaksinasi Covid-19 kali ini adalah masyarakat yang berumur di atas 16 tahun.

“Selama 4 hari, Rabu s/d Sabtu kita kerjasama dengan DKK melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 AstraZeneca untuk umur 16 tahun ke atas. Kalau yang sebelumnya menggunakan Sinovac itu bisa 12 tahun ke atas,” kata Direktur RSUD Soewondo, Edi Siswanto di kantornya, Rabu (13/10/2021).

Edi menjelaskan kerjasama Dinkes dengan pihaknya ini mendapatkan kuota vaksinasi sebanyak 1500. Dari sejumlah itu dibagi selama 4 hari pelaksanaan vaksinasi sampai dengan hari Sabtu.

Adapun untuk hari ini, kata Edi sudah ada sejumlah 300 orang yang mengikuti vaksinasi. Di samping itu, masyarakat jika ikut vaksin harus mendaftar secara online terlebih dahulu.

“Untuk pendaftaran dari kita menggunakan online, melalui link yang sudah disediakan. Sementara, jika langsung daftar datang ke sini tidak bisa. Kecuali kalau ada yang mengundurkan diri, termasuk punya riwayat tertentu sehingga batal,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 menggunakan AstraZeneca ini adalah dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait persiapan PTM. Seperti diketahui, lanjutnya berdasarkan yang disampaikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo cukup banyak klaster PTM.

Oleh sebab itu, RSUD Soewondo kolaborasi dengan lembaga pendidikan guna mendukung serta mensukseskan PTM. Dengan kata lain, PTM bisa berjalan tanpa ditemukan klaster di belakangnya.

“Terkait vaksinasi ini kita kerjasama juga dengan sekolahan, SMA dan SMK dan hari ini dari MAN 1 Pati. Kami prioritaskan untuk anak-anak sekolah dalam rangka mendukung kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” pungkasnya.