Pospam Kompleks Ngemblok Mulai Ditinggalkan

0
91
Tenda pasukan yang selama ini difungsikan sebagai Pos Pengamanan (Pospam) di kompleks prostitusi Ngemblok, di Desa/Kecamatan Margorejo, Pati, mulai ditinggalkan dan tidak difungsikan lagi.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Salah satu fasilitas untuk kegiatan pengamanan menyusul ditutupnya beberapa lokasi kompleks prostitusi di Desa/Kecamatan Margorejo, Pati. Selain kompleks Lorong Indah (LI) juga ada kompleks Kampung Baru (KB), tak dari lokasi tersebut terdapat pula kompleks Ngemblok, dan satu lagi adalah kompleks tembok luar sebelah kanan Pasar Hewan Margorejo.

Akan tetapi yang saat ini terdapat fasilitas pos pengamanan (Pospam) di beberapa kompleks tersebut tinggal dua pos permanen, karena dibangun dengan konstruksi menggunakan material baja ringan. Masing-masing pos di kompleks Lorong Indan, dan yang satu lagi di ujung jalan masuk Kampung Baru (KB), di pinggir jalan raya nasional Pati-Kudus.

Sedangkan fasilitas penjagaan yang semula berupa tenda pasukan yang dipasang di kompleks Ngemblok, sekarang sudah dalam keadaan kosong atau sudah tidak difungsikan lagi. Hanya saja, sampai saat ini masih berada di lokasi, tersebut atau belum diambil meskipun personel yang harus berjaga bergiliran dari pagi kembali pagi sudah bergeser dari lokasinya.

Kondisi lengang kompleks Ngemblok di Desa/Kecamatan Margorejo, Pati (atas) dan pos pengamanan di ujung jalan masuk kompleks Kampung Baru (KB) juga di desa/kecamatan setempat (bawah).(Foto:SN/aed)

Ketika hal tersebut dtanyakan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono AP MSi membenarkan, bahwa Pospam di Ngemblok sudah bergeser dan bergabung menjadi satu di Pospam Kampung Baru (KB). ”Sebab, Pospam baru itu sudah difungsikan mulai pekan lalu,”ujarnya.

Sementara dari pantau di lokasi kompleks Ngemblok, siang hari tadi untuk tenda pasukan yang sudah lama terpasang di kompleks itu tidak ada lagi personel penjaga yang menempati. Demikian pula, untuk tempat parkir yang biasanya digunakan memarkir kendaraan petugas jaga juga sudah tidak, sehingga suasananya benar-benar lengang.

Terlepas dari hal tersebut, salah satu pospam sementara yang tetap ditempati personel yang bertugas jaga adalah dekat deretan tempat karaoke juga di pinggir jalan raya Pati-Kudus, karena pos yang menempati warung bekas rumah makan itu khusus berjaga tempat karaoke tersebut. Di sisi lain, khusus Lorong Indah sekitar tiga hari lagi, atau Minggu (31/Oktober) untuk peringatan kedua agar mengembalikan lahan yang selama ini ditempati, kembali seperti semula hari itu akan berakhir.