Peringati Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda, Yayasan Subur Makmur Sejahtera Berbagi pada Yatim Piatu

0
59
Yayasan Subur Makmur Sejahtera peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sumpah Pemuda dengan berbagi kepada yatim piatu dan dhuafa

SAMIN-NEWS.com, PATI – Yayasan Subur Makmur Sejahtera kembali berbagi kepada anak yatim piatu dan dhuafa. Bantuan kali ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Sumpah Pemuda, yang diberikan di sekretariat setempat Kampung Kranggan, Kelurahan Pati Kidul, Jumat (29/10/2021).

Subur Wahyudi selaku Ketua yayasan mengatakan bantuan ini dalam bentuk berupa uang tunai. Selain itu, ia mengajak para yatim piatu agar optimis dan selalu belajar meneladani sosok Nabi Muhammad yang mana sedari kecil sudah ditinggal kedua orang tuanya.

“Akan tetapi, Nabi Muhammad mampu menjadi sosok pemimpin yang luar biasa menjadi tokoh penting panutan umat manusia sepanjang zaman,” katanya.

Nabi Muhammad ditinggal ayahnya sejak masih dalam kandungan ibunya. Kemudian, di saat usianya menginjak 6 tahun sang ibu tercinta menghadap Sang Pencipta. Meski di tengah keterbatasan itu, dalam perjalanannya Nabi Muhammad mampu membangun peradaban dunia.

Wahyudi meyakini dengan semangat dan bara juang darah muda inilah yang harus diteladani oleh anak-anak masa kini. Sehingga, mampu memberikan kontribusi sumbangsih perubahan zaman yang semakin maju.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga mengucapkan terima kasihnya kepada para donatur yang telah mempercayai yayasan untuk mengelola donasi. Dan selama ini memiliki kepedulian pada program-program yayasan.

“Semoga para donatur diberikan rizki melimpah, dikabulkan segala kebutuhan hajatnya serta kelak bisa berkumpul di surga bersama Rasulullah Muhammad SAW,” harapnya.

Ia mengutip sebuah hadis bahwa, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengahnya, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari, Shahih Bukhari, Sahl bin Sa’ad As-Sa’idiy: 5304).

Sementara itu, satu di antara penerima bantuan, Lukman, seorang yatim binaan yayasan mengaku sangat senang sekali selalu dilibatkan dalam program-programnya. Hal ini sangat berarti bagi kehidupan pribadinya.

“Saya sering dibantu oleh yayasan, alhamdulillah hari ini dapat uang tunai untuk saya tabung walaupun gagal dapat doorprize,” ungkapnya.