Jembatan Gantung Penghubung Desa Karangwotan-Guyangan Kini Dibangun Telan 9 Miliar

0
175
Anggota DPR RI, Sudewo (tengah-kanan) saat meninjau proges pembangunan jembatan gantung, Kamis (21/10/2021)

SAMIN-NEWS.com, Jembatan gantung penghubung antara Desa Karangwotan, Kecamatan Pucakwangi dengan Desa Guyangan, Kecamatan Winong kini sudah dibangun dan direncanakan akhir bulan Desember selesai dikerjakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Sudewo saat berkunjung dan memantau progres pembangunan jembatan gantung penghubung antar desa tersebut, Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, proses pembangunan jembatan gantung ini telah melalui kajian berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat. Pembangunan jembatan gantung sangat penting bagi masyarakat, utamanya dari kedua desa itu.

“Jembatan ini dibangun berdasarkan kebutuhan dasar dari kedua desa, sebelumnya kondisinya memprihatinkan, sudah berumur tua dan seringkali menimbulkan kecelakaan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya bersama Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR turut merealisasikan kebutuhan dan hajat masyarakat yang urgent. Dengan pembangunan infrastruktur jembatan gantung penghubung ini memberi rasa aman bagi penggunanya.

“Sementara pembangunan jembatan gantung ini menelan biaya Rp 9,9 miliar dan rencananya akhir Desember sudah diselesaikan,” jelas Sudewo.

Pihaknya menyebut, pembangunan infrastruktur yang dikerjakan bukan hanya jembatan gantung. Melainkan juga akses menuju jalan poros dibangun, termasuk drainase kiri-kanan jalan, baik Guyangan maupun yang dari Karangwotan.

Dalam kesempatan itu, ia berharap pembangunan infrastruktur khususnya di Kabupaten Pati secara masif dilakukan. Mengingat, pembangunan infrastruktur yang sangat penting dalam mendukung program pembangunan nasional untuk perkembangan perekonomian di tanah air.

“Secara umum pembangunan infrastruktur di Pati masih perlu ditingkatkan, perlu adanya koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah menangani wilayah (pembangunan) kewenangannya,pungkasnya.