Alumni SMAN 1 Pati Masuk Top 1% Rangking Peneliti Dunia 2021

0
637
Data Rangking Agus Purwanto, alumni SMAN 1 Pati sebagai peneliti rangking 1 dunia 2021.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Salah satu alumni SMAN 1 Pati Tahun 1997, Agus Purwanto masuk dalam Top 1 % Rangking Peneliti Dunia 2021 untuk kategori ”Last 5 Year i10”dari hasil pemeringkatan peneliti dunia yang dirilis ”AD Scientific Index” (Alper-Doger Scientific Index) di website www.adscientificindex.com, Oktober 2021. Pemeringkatan peneliti ini merangkum data kurang lebih sebanyak 706.480 Peneliti di seluruh dunia yang memberikan informasi terstadarisasi.

Hal tersebut terdiri dari kategori Total H, last 5 year H, Total i10, Last 5 Years i10, Total Citation, Last 5 Years Citation. Penilaian seluruh kategori tersebut berdasarkan jumlah artikel publikasi dan sitasi yang dipublikasikan oleh para peneliti di seluruhDunia.

Dari total 706.480 peneliti di seluruh Dunia, Agus Purwanto menempati peringkat yang berbeda tiap kategori, untuk kategori Total H menempati peringkat top 9 % (Peringkat 63.586) dan untuk kategori a last 5 year H menempati peringkat top 3  % (Peringkat 22.533). Sedangkan untuk kategori  Total i10 menempati peringkat top 2 % (Peringkat 22.533), untuk kategori Last 5 Year i10 menempati peringkat top 1 persen, untuk kategori Tota Citation menempati peringkat top 10% (Peringkat 68.185), dan untuk kategori Last 5 Years Citation menempati peringkat top 4%.

Prestasi lain Agus Purwanto, yaitu pernah memperoleh Rekor Muri sebagai Mahasiswa Doktoral dengan Publikasi Ilmiah terbanyak. Untuk aktivitas sekarang sebagai Dosen di salah satu PTS di Tangerang, dan sedang menempuh studi Program Doktor Manajemen Kepemimpinan di Universitas Pelita Harapan Jakarta.

Selain itu, sejak Tahun 2017 sampai sekarang telah banyak menghasilkan publikasi penelitian nasional maupun internasional sebanyak 255 publikasi. Adapun rinciannya sebagai berikut, jurnal international bereputasi sebanyak 150. Selebihnya, jurnal international sebanyak 22 dan jurnal nasional sebanyak 83 dengan fokus penelitian yang dilakukan seluruhnya bidang keilmuan manajemen SDM.

Adapun yang lainnya, yaitu Manajemen Pendidikan dan Manajemen Industri yang motivasinya banyak melakukan publikasi ilmiah, adalah untuk berbagi pengetahuan dan berkontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan nasional dan internasional. Sehingga hal tersebut dapat membuat peserta didik, mahasiswa dan peneliti lain untuk lebih bersemangat dalam melakukan penelitian dan publikasi.