Wapres Ma’ruf Amin Minta Perketat Bandara dan Pelabuhan Tameng Varian Covid-19 Baru

0
12

SAMIN-NEWS,com – Untuk mengendalikan dan menjaga transmisi penyebaran Covid-19 yang sudah cenderung landai ini, pintu masuk pelabuhan serta bandara diminta agar dijaga serta diperketat. Di tempat ini kecenderungan  berpotensi lebih besar penyebaran Covid-19, lantaran aktivitas yang hendak dan pergi ke berbagai kota bahkan luar negeri.

Terlebih organisasi kesehatan dunia (WHO) telah menemukan varian baru B.1.621 atau Mu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SMP Negeri 1 Citereup, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/9/2021).

“Diperketat pintu masuknya supaya mereka yang membawa varian baru sudah bisa dicegah lebih awal. Di lapangan udara maupun pelabuhan laut,” ujar Wapres Ma’ruf.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya menyatakan selain pengetatan pintu masuk bandara dan pelabuhan, untuk pengendalian penanganan Covid-19 juga perlu upaya maksimal dengan vaksinasi Covid-19 harus segera ditingkatkan capaianya.

“Pogram vaksinasi covid-19 juga agar terus ditingkatkan,” tegas Wapres Ma’ruf.

Menurutnya, vaksinasi covid-19 merupakan satu diantara usaha relevan dalam mengendalikan penyebaran kasus positif covid-19. Olehnya, dengan akselerasi vaksinasi Covid-19 di masyarakat akan segera terbentuk kekebalan komunal.