Pemkab Rembang Siap Mengisi 60 Jabatan Kosong

0
11

SAMIN-NEWS.com, REMBANG – Setelah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) terisi, kini Pemerintah Kabupaten Rembang bersiap mengisi kekosongan 60 jabatan yang sudah dibiarkan kosong selama bertahun-tahun.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menargetkan pengisian jabatan tersebut paling lambat selesai di akhir tahun 2021. September ini akan dilakukan proses mutasi jabatan pada eselon 2, setelah itu dilanjutkan dengan pengisian jabatan terhadap eselon bawahnya.

“Di internal kami memang banyak kekosongan jabatan. Setelah Sekda dilantik, selanjutnya untuk merencanakan pengisian jabatan eselon 2 dan 3. Pokoknya targetnya tahun ini selesai semua,” jelas Bupati, Kamis (9/9/2021).

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang, jabatan eselon 2 yang kosong saat ini berjumlah 13 pos. Jabatan-jabatan tersebut sementara diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Beberapa yang kosong antara lain Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub), Dinas Komunikasi dan Informatika (Dimkominfo), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) ,termasuk Asisten Administrasi dan Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat serta Kepala Inspektorat yang dulunya dijabat Fahrudin Sekda Kabupaten Rembang sekarang.

Selain eselon 2, ada 25 jabatan eselon 3 yang kosong. Seperti Camat Kaliori, Camat Sumber dan Camat Lasem.