Pembuang Bayi di Sumur Terungkap, Pelaku Masih di Bawah Umur

0
155

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Cluwak kini tengah mengungkap pelaku kasus pembuang bayi di aliran sungai di Desa Sumur, Selasa (21/9) siang tadi. Bahwa sang pelaku merupakan ibu kandungnya sendiri yang tega melakukan tindakan keji.

Kapolsek Cluwak, AKP Tri Gunarso, mengatakan pelaku merupakan bukan orang jauh. Melainkan justru warga setempat masih di bawah umur. Namun pihaknya tidak memberikan identitas sang pelaku lantaran maaih di bawah umur.

“Iya Polsek Cluwak tadi siang telah menemukan pelaku pembuang bayi di Desa Sumur. Pelaku merupakan warga setempat masih di bawah umur dan juga masih sekolah,” ungkapnya saat dikonfirmasi Samin News.

Pihaknya menjelaskan penemuan pelaku ini lantaran ada kecurigaan masyarakat kepada yang bersangkutan. Kemudian, yang bersangkutan dibawa ke puskesmas Cluwak untuk mendapatkan perawatan medis.

Di puskesmas, kata dia kemudian yang bersangkutan diperoleh informasi dari petugas puskesmas bahwa sebenarnya baru saja melahirkan. Akhirnya, yang bersangkutan dibawa ke Polsek untuk diminta keterangan lebih lanjut.

“Di Polsek yang bersangkutan mengaku memang benar adanya (baru melahirkan dan membuang bayi, red),” terang Gunarso.

Selanjutnya, berkas kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polres Pati untuk proses selanjutnya. Namun, ketika dikonfirmasi terkait hukuman, ia menjelaskan masih perlu pemeriksaan. “Untuk kelanjutannya, karena yang bersangkutan masih di bawah umur ditangani Polres Pati. Nanti diperiksa kesehatannya, psikiater dan lainnya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, sebelumnya seorang bayi mungil yang baru dilahirkan ditemukan di aliran sungai di bawah jembatan oleh warga Sumur, Sabtu (18/9/2021). Saat ditemukan kondisi bayi masih lengkap dengan plasenta (ari-ari). Kemudian, bayi tersebut dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya.