Muscab PPP Pati, Amunisi Baru Menyongsong Pileg 2024

0
32
Ketua DPC PPP Pati, Suwito menyampaikan pidatonya dalam Muscab, di SMK Salafiyah, Kajen, Margoyoso, Minggu (12/9/2021)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah, Abdul Aziz berharap lebih pada partai berlambang Ka’bah. Dalam pemilihan perwakilan rakyat utamanya nanti di tahun politik pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Pati di SMK Salafiyah, Kajen, Kecamatan Margoyoso, Minggu (12/9/2021).

Berdasarkan instruksi DPP PPP, penyelenggaraan Muscab dijadwalkan rampung dua bulan ke depan September s/d Oktober 2021 rampung 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Selain DPC PPP Pati, ia mengatakan di hari yang sama juga dilakukan di lima titik (Kabupaten/Kota).

“Partai punya target dengan tuntasnya reorganisasi di tubuh internal partai tingkat DPC persiapan pemilu agar segera dipercepat,” ujar Aziz kepada wartawan.

“Sementara itu bagi DPC PPP Pati itu kita punya target dalam pemilu 2024 mendatang paling tidak dapat kursi wakil ketua,” imbuhnya.

Menurutnya, target ini cukup rasional sebab kata dia dari dua periode sebelumnya telah memasang target demikian. Artinya, dua pemilu sebelumnya sudah mengusung target ini. “Mudah-mudahan dengan pengurus baru nanti mampu meraih kursi pimpinan, serta meraih tujuh kursi minimal,” harapnya.

Di samping itu, Muscab kali ini membentuk tim formatur untuk memilih ketua DPC baru. Tim formatur ini terdiri dari unsur DPP, DPW, DPC juga PAC. Hal ini berdasarkan dengan ketentuan baru yang mana dipilih oleh formatur.

Dalam kesempatan pemilihan tim formatur itu, ada dua nama dengan hasil perolehan suara yang sama. Menurutnya, dari kedua nama tersebut, selanjutnya akan diajak berembuk bersama sehingga kondusif juga terkait kinerja kepartaian akan terwujud.

“Sementara calonnya yang jadi siapa, saya belum tahu, itu tergantung nanti tim formatur,” pungkasnya.