Koni Pati Targetkan Emas di Kejuaraan Pon Papua

0
17
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pati, Mustamaji.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sejumlah atlet dari Kabupaten Pati disiapkan guna mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2021. Sebanyak 20 atlet akan ikut berkompetisi dari berbagai cabang olahraga (Cabor).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pati, Mustamaji mencatat saat ini data yang masuk atlet PON Papua sebanyak 20 orang ditambah dengan pelatih sejumlah 6 orang.

Para atlet, kata dia bakal berkompetisi pada 15 Cabor. Dengan rincian pertandingan resmi 12 cabor, dan 3 cabor lainnya termasuk pertandingan eksibisi. Mustamaji mengaku bagi para atlet Pati ini sudah bekerja dan berusaha secara maksimal untuk Pon Papua nanti.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, para atlet digembleng sedemikian rupa. Jauh-jauh hari mereka menjalani program pelatihan, semula dari tim cabor masing-masing, kemudian sejak Bulan Juli mereka mengikuti pelatihan terpusat dalam Pelatda.

“Untuk saat ini kita berusaha maksimal. Semua atlet yang ikut bertanding di PON Papua selama bulan Juli sampai September sudah mengikuti program Pelatda Di Provinsi,” kata Mustamaji.

Ia menargetkan dalam Pon Papua bisa membawa pulang emas. Kendati demikian, ia tidak memandang remeh para lawannya. Sebab ia menilai bagaimana pun tuan rumah tentu bakal memberikan performa yang tak kalah.

“Mohon doa restunya dari masyarakat Kabupaten Pati semoga atlet Kabupaten Pati yang berjuang di PON PAPUA nanti berjaya, pulang membawa medali emas,” pungkasnya.