Keberhasilan PTM Terbatas MAN 1 Pati Bergantung Simulasi Sebelumnya

0
11

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala MAN 1 Pati, Mohammad Kodri mengaku senang terhadap proses uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di madrasah yang berjalan tertib. Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari uji coba PTM.

“Alhamdulillah tinggal meneruskan simulasi bulan April kemarin,” jawab Kodri kepada Samin News, Selasa (7/9/2021).

Setelah sukses melaksanakan Uji Coba PTM 1 dan 2 Pada April lalu, akhirnya Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Man 1 Pati sudah berlangsung.

Tentunya hal ini bisa terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang cukup ketat. Namun, katanya masih banyak hal yang perlu dimaksimalkan lagi supaya ke depannya nanti pelaksanaan pembelajaran tatap muka bisa sepenuhnya berlangsung secara maksimal.

“Semoga langkah ini bisa menjadi awal yang baik utk kedepannya nanti, amin,” harap Kodri.

Ia menjelaskan dalam penerapan PTM terbatas ini diikuti sebanyak 360 siswa atau 30 persen dari total keseluruhan siswa yg ikut PTM. Dengan menempati 20 ruangan. Prokes secara ketat, sehari 180 menit (3 jam, red) tanpa istirahat dengan diikuti gurunya sejumlah 50 persen WFH.

Kendati demikian, pelaksanaan PTM terbatas itu meski hanya berlangsung 3 jam, namun semua pelajaran tetap diajarkan. Hanya, durasi waktunya yang dipersingkat.

“Semuanya (mapel), masuk secara bergilir, yakni hari Senin-Selasa bagi kelas X, hari Rabu-Kamis kelas XI dan Jumat-Sabtu kelas XII,” pungkasnya.