Jokowi : Mahasiswa Harus Dididik di Dalam Maupun di Luar Kampus

SAMIN-NEWS.com, SURAKARTA – Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa perguruan tinggi harus dapat melahirkan mahasiswa yang unggul dan utuh sehingga sehingga memiliki jasmani dan rohani yang sehat, serta budi pekerti dan visi kebangsaan yang baik.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan sambutan pada Pertemuan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia yang dilaksanakan di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta, Senin (13/9/2021).

“Karena kalau enggak (tercapai), kebawa ke mana-mana anak-anak kita nantinya. Sekali lagi, sehat jasmani, sehat rohani, budi pekertinya baik, kebangsaannya baik,” ujarnya.

Menurutnya, tugas tersebut memang bukanlah tugas yang ringan bagi perguruan tinggi. Meski begitu, mau tidak mau hal ini tentu memang menjadi keharusan bagi selurub perguran tinggi di Indonesia.

Untuk itu, tugas rektor dan seluruh jajarannya bukan hanya mendidik di dalam kampus saja, apalagi hanya mengajar di ruangan kelas.

“Artinya, di luar kampus pun menjadi tugas rektor dan seluruh jajarannya, hati-hati. Di dalam kampus dididik mengenai budi pekerti, di luar kampus enggak ada yang mendidik, jadi pecandu narkoba. Nah, untuk apa kita kalau enggak bisa menjangkau ke sana?,” tandasnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Bupati Jepara : Jangan Takut Divaksin
Next post Komisi III Menilai Over Kapasitas Lapas Dipicu Penegakan Hukum yang Belum Sesuai
Social profiles