Indonesia Terima 500 Ribu Dosis Vaksin dari Pemerintah Australia

0
11

SAMIN-NEWS.com, JAKARTA – Guna memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19, pemerinta kembali kedatangan 500 ribu dosis vaksin AstraZeneca melalui Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (2/8/2021) kemarin.

“Alhamdulillah, sore hari ini kita kembali menerima kedatangan vaksin AstraZeneca sebanyak 500 ribu dosis vaksin yang merupakan dose-sharing yang diperoleh dari Pemerintah Australia,” tutur Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi melalui keterangan tertulis.

Dikutip dari laman Sekretariat Negara, kedatangan ini merupakan pengiriman tahap pertama dari rencana dukungan 2,5 juta dosis vaksin yang akan diberikan Pemerintah Australia bagi masyarakat Indonesia melalui mekanisme bilateral pada tahun 2021 ini.

“Pemerintah Australia juga telah berkomitmen untuk memberikan dukungan pengadaan vaksin bagi Indonesia senilai 77,1 juta Dolar Australia yang akan disalurkan melalui UNICEF,” jelas Retno.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kerjasama penanganan Covid-19 ini merupakan hasil dari komunikasi insentif yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia dengan Australia.