Atlet Paralimpiade Tokyo Diberi Bonus Miliaran Rupiah

0
19
Foto:dok. NOC Indonesia

SAMIN-NEWS.com, Atlet Paralimpiade Tokyo Jepang tahun 2020, Leani Raytri Oktila memperoleh bonus uang penghargaan dari pemerintah pusat. Tak tanggung-tanggung, hadiah yang diberikannya itu sebesar Rp 13,5 miliar.

Leani dalam kejuaraan Paralimpiade Tokyo, Jepang itu manpu mempersembahkan dua medali bagi Indonesia. Pertama medali emas dan kedua medali perak.

Indonesia pada kejuaraan dunia Paralimpiade ini secara total mampu membawa sembilan medali, diantaranya 2 medali emas, tiga medali perakdan empat medali perunggu.

Pemerintah telah membagi hadiah bagi para peraih medali. Medali emas sejumlah Rp5,5 miliar untuk atlet peraih emas, Rp2,5 miliar untuk peraih perak dan Rp1,5 miliar untuk peraih perunggu.

Bonus diberikan orang nomor satu di Indonesia ini saat menyambut kontingen atlet di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021). Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi mengapresiasi perjuangan para atlet dan mampu membawa pulang medali.

Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara-saudara yang telah meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia,” ungkap Jokowi.