View Once, Fitur Tebaru Whatsapp yang Memungkinkan Foto dan Video Terhapus Otomatis

SAMIN-NEWS.com – Whatsapp akhirnya resmi merilis sebuah fitur bernama “View Once” yang memungkinkan foto dan video dapat terhapus otomatis setelah dilihat oleh penerima pesan.

Dikutip melalui blog resmi Whatsapp, pihaknya mengungkapkan bahwa fitur View Once akan dapat dirasakan oleh semua pengguananya mulai pekan ini.

Seperti namanya, fitur terbaru Whatsapp tersebut memungkinkan foto maupun video yang dikirim bisa hilang secara otomatis setelah penerima membuka pesan tersebut.

Jadi setelah pesan dibuka, isi pesan berisi foto dan video tersebut akan otomatis terhapus dan menghilang dan hanya menampilkan keterangan menjadi “dibuka”.

Fitur ini tentu akan berguna bagi kita saat mengirim pesan berisi konten sensitif dan mencegah isi informasi tersebut dapat dialihkan atau dikirim untuk disebar luaskan.

Meskipun begitu, pengguna tetap harus waspada karena isi pesan tersebut tetap bisa di screenshoot tanpa meninggalkan jejak begitu saja. Hal ini tentu berbeda dengan fitur serupa yang dimiliki oleh Instagram yang mana pengirim akan menerima notifikasi saat penerima pesan mengambil screenshoot.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Hartopo Siap Upayakan Bantuan Alat Usaha Bagi Peserta Pelatihan di BLK
Next post Menelisik Sejarah Hari Jadi Pati (5); Memilih di Bawah Pemerintahan Kerajaan Majapahit (bersambung)
Social profiles