13 Bank Diajak Merubah Budaya Kerja dengan EHR System

0
Founder Startup EHR system dari CV Anugrah Karya Indonesia, Wahyu Muji Kristianto
Founder Startup EHR system dari CV Anugrah Karya Indonesia, Wahyu Muji Kristianto saat memaparkan materi

SAMIN-NEWS.com, MALANG – EHR System menjalin kerjasama dalam bentuk penandatanganan MoU dengan Bank BPR. Penandatanganan itu berlangsung di Hotel Montana Malang, Jawa Timur, Rabu (23/3/2022).

Teken MoU antara EHR System dengan Bank BPR tersebut bersamaan pada saat sosialisasi Budaya Kerja bagi jajaran pegawai Bank BPR. Dalam kesempatan ini dihadiri oleh 13 Direktur Bank BPR yang tergabung dalam grup BPR Pitu+.

Founder Startup EHR system dari CV Anugrah Karya Indonesia, Wahyu Muji Kristianto mengatakan untuk menghadapi teknologi digital saat ini di era 5.0 diperlukan upaya perubahan yang mendasar. Ini kaitannya dengan pola budaya kerja bagi pegawai Bank BPR+.

Suasana saat sosialisasi di Hotel Montana Malang, Jawa Timur
Suasana saat sosialisasi di Hotel Montana Malang, Jawa Timur

“Kerjasama dan penandatanganan kontrak itu dimaksudkan guna mempersiapkan dan merubah budaya kerja Bank BPR berbasis digital good corporate govermance dan persiapan untuk menyambut era digital 5.0,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya menjelaskan bahwa EHR system merupakan aplikasi tata Kelola karyawan khusus Bank BPR sebagai pihak mitra kerja.

Selain diisi dari Founder Startup EHR system, sosialisasi ini juga mengundang PT Digital Karya Anoa. Perwakilan dari perusahaan tersebut menambahkan di samping menyesuaikan pola budaya kerja di tengah persiapan teknologi digital di era 5.0, juga perlu diimbangi dengan pemanfaatan media sosial.

“(perlu diketahui) pentingnya dunia media sosial sebagai sarana promosi dan branding bagi perusahaan yang sangat efektif di era digital ini,” papar perwakilan PT Digital Karya Anoa.

Kerjasama tersebut diharapkan dapat menjadi gebrakan dan persiapan bagi Bank BPR untuk mempersiapkan diri di era digital 5.0. Di sisi lain sebagai momentum titik balik untuk mendongkrak kinerja Bank BPR di tengah persaingan dengan perusahaan fintech lainnya.

Sebagai informasi Bank BPR+ itu beranggotakan yang terdiri dari PT BPR Tugu Artha Sejahtera, PT BPR Delta Artha Kencana, PT BPR Tridanasakti, PT BPR Kridadhana Citranusa, PT BPR Sadhya Muktiparama, PT BPR Dwi Cahaya Nusa Perkasa, KBPR Amanah, PT BPR Eka Dana Mandiri, PT BPR Putera Dana, PT BPR Centraldjaja Pratama, PT BPR Dana Lestari, PT BPR Kawan dan PT BPR Adiartha Reksacitra.