Tim Pemakaman Jenazah Protokol Covid-19 Pati Selatan Hanya Sehari Merasakan Indahnya ”Kado Istimewa”

0
78
Tim pemakaman jenazah standar protokol Covid-9 dari Pati selatan saat melakukan persiapan dan selesai melaksanakan tugas pemakaman.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tim pemakaman jenazah standar protokol Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), utamanya dari Pati selatan, ternyata hanya satu hari saja menikmati pemberian ”kado istimewa.” Yakni, ketika Rabu (4/Agustus) lalu selama satu hari dari pagi, siang, sore hingga malam sama sekali tidak lagi melaksanakan tugas pemakaman standar tersebut.

Dengan demikian, kado dimaksud banyak dinikmati Tim Pemakaman dari Pati utara yang sudah Selama tiga hari, yaitu sejak Selasa (3/Agustus) hingga Kamis (5/Agustus) kemarin, benar-benar berhenti total melaksanakan tugas. Akan tetapi, justru Pati selatan setelah berhenti satu hari, ternyata hari berikutnya masih harus memakamkan tiga jenazah.

Ditanya berkait hal tersebut, Koordinator Tim Pemakaman BPBD Pati, Khayun Fulanun tidak mengelak tapi hanya bisa geleng-geleng kepala karena antara yang diharapkan dan kenyataan yang diterima memang tidak sama. ”Tapi kami bersama seluru tim tetap bersyukur karena yang kami makamkan tidak sampai lebi dari lima,” ujarnya.

Karena itu, lanjut dia, hal tersebut akan selalu mengingatkan kepada siapa saja bahwa masa pandemi Covid-19 di Pati ini belum berakhir. Sehingga upaya meningkatkan kewaspadaan tetap harus dilakukan siapa saja, yaitu dalam bentuk kepatuhan terhadap pemberlakuan protokol kesehatan (Prokes) dan juga pemberlakuan pembatasan kegiaa masyarakat (PPKM).

Menghadapi semua itu, hal terbaik yang harus dilakukan masyarakat adalah meningkatkan kesabaran pula. Padahal semula pihaknya juga memprediksi, bahwa pada saat momentum peringatan Hari Jadi Pati tahun ini yang jatuh pada Sabtu (7 Agustus) besok Pemkab setempat juga akan mendapatkan kado istimewa tersebut, tapi faktanya masi ada juga jenazah yang harus dimakamkan.

Apalagi, jika kemarin tim Pati selatan masih harus memakamkan tiga jenazah dan Jumat (6/Agustus) hari ini juga sudah ditunggu untuk memakamkan satu jenazah ke Desa Tluwah, Kecamatan Juwana. ”Semoga saja yang dimakamkan hari ini cukup satu jenazah itu saja jangan ada tambahan lagi, termasuk yang di Pati utara,” tandasnya.