Sebut Luhut “Menteri Penjahit”, Bupati Banjarnegara Minta Maaf

0
16

SAMIN-NEWS.com, BANJARNEGARA – Belum lama ini, akun Instagram resmi Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mengunggah video permintaan maaf dari Bupati Budhi Sarwono yang dianggap menghina Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (23/8/2021).

Sebelumnya, video berisi ucapan Bupati Banjarnegara yang menyebut Menko Luhut sebagai “Menteri Penjahit” sempat viral di berbagai lini masa media sosial.

Atas polemik inu, Bupati Banjarnegara meminta maaf atas ucapannya tersebut. Ia mengatakan bahwa ia sama sekali tidak memiliki maksud untuk menghina.

“Mohon maaf kemarin saya menyebut ‘Menteri Penjahit’, karena saya tidak hafal namanya panjang sekali. Ini sekarang saya baca yang jelas, ini saya baca dan saya mohon maaf, (yang betul) adalah Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan,” ucapnya dalam video permintaan maaf tersebut.

Ia menjelaskan bahwa dasar dari ucapannya hanyalah dikarenakan tidak hafal nama dan tidak bermaksut menyinggung siapapun.

“Sekali lagi kami mohon maaf kemarin yang saya sebut ‘Pak Penjahit’, karena saya tidak hafal semuanya. Mohon Bapak Menteri bisa memaafkan saya. Demi Allah, demi Rasulullah saya lahir batin untuk melaksanakan tugas negara,” imbuhnya.