PPKM di Rembang Tunjukkan Hasil Positif

0
21

SAMIN-NEWS.com, REMBANG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Rembang menunjukkan hasil positif. Sebab, berdasarkan data Satgas Covid-19 per 23 Agustus kemarin tidak menunjukkan adanya penambahan kasus sedikitpun.

Dari 30 kasus aktif saat ini, bahkan tak ada penambahan kasus baru . Hanya ada 14 pasien yang dirawat, 11 pasien dirawat di RSUD dr R Soetrasno dan 3 orang dirawat di RS Bhina Bhakti Husada.

Bahkan menurut Humas Satgas Covid-19 Rembang, Arif Dwi Sulistya untuk di RSI Arafah dan belasan Puskesmas yang ada sementara ini nihil dari pasien covid-19.

“Isolasi terpusat di dua hotel juga sudah berakhir. Sementara penanganan Covid-19 kami memanfaatkan rumah sakit. Antisipasi kami adalah perawatan di rumah sakit dan Puskesmas. Namun, kami tidak berharap kasus kembali naik,” jelasnya.

Meski begitu, menurutnya capaian tersebut jangan sampai membuat semua pihak terlena dan abai dengan protokol kesehatan. Sebab, jika hal tersebut diabaikan, bukan tidak mungkin transmisi Covid-19 akan kembali naik grafiknya.