Permudah Layani Masyarakat, Satlantas Bentuk Duta Pelayanan

0
15
Duta Pelayanan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati Satpas 1436 terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Teranyar yaitu dengan menunjuk seorang “Duta Pelayanan” yang dibentuk sejak dua hari yang lalu.

Baur SIM Satlantas Polres Pati, Bripka Hery Prayitno mengatakan Duta Pelayanan dimaksudkan dengan tujuan untuk membantu masyarakat saat mengurus keperluan di Satlantas. Kehadirannya semakin mempermudah keperluan masyarakat.

“Duta Pelayanan ini ditempatkan di depan ruang pelayanan loket pendaftaran,” ucap Hery di ruangannya kepada Samin News, Selasa (3/8/2021).

Pasalnya, menurutnya Satlantas telah memasang sejumlah informasi mengenai alur mekanisme baik pembuatan maupun perpanjangan SIM. Namun diakui terdapat beberapa yang belum mengetahui. Dengan demikian, bisa minta tolong kepada Duta Pelayanan yang telah ditunjuk.

“Dengan demikian, jika masyarakat awam yang belum tahu maka bisa bertanya kepadanya. Meski aturannya sudah jelas, tetapi kadang masyarakat masih ada yang belum tahu,” ujar Hery.

Setiap hari aktif, Duta Pelayanan tetap akan bekerja membantu masyarakat tersebut. “Jadi pada intinya untuk membantu masyarakat soal alur pembuatan SIM, perpanjangan SIM dan lainnya,” Hery menjelaskan.

Sementara itu, Satlantas Polres Pati berupaya membangun pelayanan yang lebih baik. Beberapa waktu lalu dengan menandatangani kesepakatan bersama tentang penyusunan Standar Pelayanan SIM.

Kesepakatan itu dengan mengundang sejumlah instansi, tokoh masyarakat tokoh agama, akademisi juga LSM. Hal tersebut guna menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Zona Integritas.