Pelayanan Satlantas Polres Pati Hari Ini Ramai Pengunjung

0
94
Baur SIM SatLantas Polres Pati Bripka Hery Prayitno sosialisasi kepada pengunjung untuk menerapkan prokes.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kantor Satlantas Polres Pati Satpas 1436 hari Selasa (3/8/2021) hari ini dipadati masyarakat. Para pengunjung ini hendak mengurus pelayanan dokumen Surat Izin Mengemudi (SIM), baik A hingga C. Ramainya pengunjung tersebut kontras dengan beberapa waktu sebelumnya yang tampak sepi.

Ramainya pendaftar di Satlantas bisa dimaklumi, sebab sebelumnya bagi pemegang kartu SIM yang habis saat ppkm darurat dapat dispensasi keringanan bisa diperpanjang mulai 21 Juli dan diperpanjang lagi hingga 7 Agustus 2021.

“Pengurusan pelayanan SIM di Satlantas hari ini sangat ramai. Karena banyak yang mengurus perpanjangan sim yang beberapa waktu lalu dapat dispensasi,” kata Baur SIM SatLantas Polres Pati Bripka Hery Prayitno di kantornya.

Perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati sekarang ini sudah mulai menurun. Di mana sebelumnya Kabupaten Pati berada pada level 4, kini turun menjadi level 3.

“Padahal beberapa waktu lalu, pelayanan SIM cukup sepi semenjak ppkm darurat. Tetapi kini di Kabupaten Pati informasinya sudah turun dari level 4 menjadi 3, ya alhamdulillah malah bagus ini,” imbuhnya.

Masyarakat yang bermaksud mengurus perpanjangan SIM di Satlantas itu membuat kegiatan semakin sibuk. Terlebih, dispensasi yang diberikan sampai besok tanggal 7 Agustus.

Kendati demikian, pelayanan Satlantas Polres Pati untuk hari Selasa dan Rabu ada pelayanan khusus yaitu pengurusan SIM B. Jadi ditambah dengan perpanjangan SIM lain dan B.

“Selain itu, tiap hari Selasa dan Rabu ditambah pelayanan pengurusan SIM B. Jadi menambah banyak masyarakat,” tutup Hery.