Pemkab Pati Bersama DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT Kabupaten Pati ke-698

0
59

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati dalam acara Peringatan Hari Jadi ke-698 Kabupaten Pati tahun 2021, di kantor DPRD setempat, Jumat (6/8/2021).

Rapat Paripurna dimulai sekitar pukul 20.00 wib sampai selesai dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Ali Badrudin. Acara tersebut dilaksanakan secara offline dan diikuti secara online termasuk dari Pendopo Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto mengatakan peringatan HUT ke-698 ini menjadi momentum untuk bersyukur kepada Sang Pencipta. Di samping itu ia mengatakan rasa terima kasihnya kepada para pahlawan perjuangan Kabupaten Pati.

Di tengah situasi pandemi yang melanda tanah air, termasuk Kabupaten Pati semua pihak berusaha mengatasi penyebaran Covid-19.

“Apresiasi kepada kesehatan, TNI-Polri, di tengah pandemi, mereka merupakan garda depan dalam penanganan pandemi,” katanya.

Haryanto melanjutkan peringatan HUT Kabupaten Pati berbeda tahun lalu. Pasalnya tahun ini dirayakan secara sederhana. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat muhasabah untuk memperbaiki apa yang perlu diperbaiki.

“Kebijakan ppkm yang diterapkan telah menyumbangkan sumbangsih menurunkan kasus, hingga tingkat desa yang kerap kali menjadi penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

“Dengan kondisi seperti ini maka jangan sampai lengah, karena pandemi masih ada. Dengan menerapkan prokes,” harapnya.