Lifter Indonesia Peringkat 5 Olmipiade Tokyo, Pemerintah Aceh Beri Hadiah Rumah

0
16
Nurul Akmal Lifter Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 asal Aceh diberi hadiah rumah (dok. Pemprov Aceh)

SAMIN-NEWS.com – Lifter Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo, Jepang 2020 (2021) asal Aceh, Nurul Akmal memperoleh hadiah dari Pemerintah Provinsi Aceh. Pemprov Aceh memberikan apresiasi kepada sang atlit putra daerah itu dalam bentuk satu unit rumah.

Meski Amel tidak sampai tembus babak final, namun pemerintah wajib mengapresiasi perjuangan yang dilakukannya. Amel menempati peringkat lima kelas +87kg yang berlangsung di Tokyo International Forum, Senin (2/8).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Dedi Yuswadi, mengatakan penghargaan Pemprov Aceh kepada Nurul Akmal mewakili Indonesia pada Cabor angkat besi kategori lifter putri dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) Perubahan.

“Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi, sesuai arahan Gubernur Aceh, satu unit rumah akan dibangun untuk Nurul,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Dedi Yuswadi, di Kantor Gubernur Aceh, Selasa, 3/8/2021.

Selain itu, kata Dedi Pemprov Aceh sangat mendukung para atlitnya. Nurul Akmal kini sudah diangkat sebagai tenaga kontrak di Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh. Menurutnya, hal ini untuk mensupport perekonomian bagi Amel sapaan akrabnya.

Sementara menurut Amel, bahwa ia bisa tampil di turnamen besar sekelas Olimpiade merupakan pengalaman yang sungguh luar biasa. Bahkan, saat tampil pihaknya merasakan deg-degan dan berpengaruh pada penampilannya.

“Sungguh sulit dijelaskan. Saya deg-degan banget. Alhamdulillah, angkatan snatch bagus, tapi di clean dan jerk saya agak terburu-buru di angkatan kedua dan ketiga. Saya mendapat pengalaman yang hebat di sini karena selama ini saya hanya berhadapan dengan lawan dari Asia. Kali ini ada yang dari Eropa, bahkan dari seluruh dunia,” ujar Amel.