Kemenag Salurkan Insentif bagi Guru Madrasah September Mendatang

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) rencananya bakal menyalurkan insentif guru madrasah. Kemenag menyebutkan jumlah calon guru madrasah yang bakal menerima insentif ini sebanyak 300 ribu.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan insentif ini diberikan untuk guru madrasah yang bukan kalangan PNS. Sedangkan saat ini Kemenag telah merampungkan tahap finalisasi untuk segera disalurkan bulan September depan.

“Ditjen Pendidikan Islam untuk bisa segera melakukan proses pencairan, dan ditarget September sudah mulai cair,” ujar Menag Yaqut dalam keterangannya, Sabtu (28/8/2021).

Pemberian insentif dari Kemenag, lanjutnya yaitu bagi guru madrasah non PNS dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK), MI hingga Madrasah Aliyah. Sehingga, mereka akan lebih termotivasi dalam bekerja sebab mereka merasa diperhatikan termasuk diberikan insentif.

Bahkan pemberian insentif tersebut, Kemenag telah menyediakan anggaran sebesar Rp 647 miliar. Dan nantinya bantuan insentif bagi guru madrasah non PNS akan disalurkan langsung kepada penerima atau guru yang bersangkutan.

“Dari kuota yang ada, akan dibagi secara proporsional. Dan Provinsi Jawa Timur merupakan terbanyak berdasarkan jumlah guru madrasah non PNS,” terangnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pemancangan ”Spunpile” Dermaga Kolam Tambat Kapal Tuntas
Next post Kambuh Lagi di Juwana; Pembuang Sampah Liar di Sembarang Tempat
Social profiles