Indonesia Kedatangan Lima Juta Dosis Vaksin Sinovac

SAMIN-NEWS.com – Pemerintah terus menggalakkan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan secara komunal. Dan kali ini, Indonesia kedatangan 5 (lima) juta dosis vaksin Sinovac.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi saat konferensi Kedatangan Vaksin secara virtual mengatakan total lebih dari 200 juta vaksin diterima Indonesia, baik vaksin jadi maupun dalam bentuk bulk.

Menurutnya, langkah pemerintah ini patut diapresiasi du tengah waktu yang bersamaan dunia sedang membutuhkan vaksin dan jumlahnya yang cukup terbatas. Menurutnya, kedatangan vaksin Sinovac ini merupakan keberhasilan pemerintah mengamankan stok vaksin untuk masyarakat.

“Wujud rasa syukur melalui pengoptimalan vaksin yang sudah tersedia, juga percepatan program vaksinasi agar herd immunity bisa lebih cepat terbangun,” terangnya.

Vaksinasi masyarakat ini diperuntukkan misalnya tenaga kesehatan, pelayan publik, masyarakat rentan, lansia hingga masyarakat umum.

Terlebih, seperti pesan yang disampaikan Presiden Jokowi meminta agar setiap hari dua juta suntikan vaksin bisa tercapai. Sebab, memang itu yang diinginkan pemerintah dari perspektif percepatan pembentukan kekebalan komunal.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pendekatan Kekuasaan Vs Pendekatan ”Siluman” Kepentingan dalam Penutupan Lokasi Pelacuran
Next post DLH Dorong Pembangunan Desa Berbasis Lingkungan Berkelanjutan
Social profiles