Indahnya Camping Ceria di Bukit Pejagan Duplak, Tempur Kidul

0
45

SAMIN-NEWS.com – Bukit Pejagan di Dukuh Duplak, Tempur Kidul, Kecamatan Keling, Jepara menawarkan keindahan alam yang masih murni. Destinasi wisata ini menyuguhkan pandangan beberapa perbukitan dari Pegunungan Muria.

Bukit Pejagan berada di atas Kali Ombo, Tempur Kidul. Nisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun empat. Jika pengunjung dari arah Jepara (barat), pengunjung lewat Kecamatan Keling. Namun, jika dari arah timur, bisa lewat Desa Sirahan dan atau Desa Payak, Kecamatan Cluwak, Pati.

Di sini pengunjung bisa camping maupun bermalam dengan mendirikan tenda. Jika hendak camping di Bukit Pejagan sebaiknya pengunjung berangkat sebelum petang. Pasalnya, jalan menuju lokasi yang masih berkerikil bebatuan, meski tidak panjang.

Untuk masuk ke Bukit Pejagan, para pengunjung jangan khawatir mengeluarkan gocek banyak. Karena, di sini tidak ada biaya karcis. Pengunjung hanya membayar parkir kendaraan. Bukit Pejagan dikelola oleh sekelompok pemuda sekitar, dan biaya operasional itu akan kembali untuk perawatan.

Pengunjung bisa menikmati keindahan malam dengan panorama bintang-bintang jika cuaca cerah tidak mendung. Sambil asyik menjalin kehangatan bersama teman.

Selain itu, Bukit Pejagan juga menyediakan spot foto bagi pengunjung yang tentunya instagramable. Spot foto ini dengan latar Gunung Songolikur dari pegunungan Muria. Termasuk menyediakan bukit pandang.

Kemudian, juga disediakan banyak tempat duduk sehingga menciptakan kesan suasana damai. Ada beberapa gazebo yang nyaman banget bagi pengunjung.

Kemudian, para pengunjung bisa menikmati keindahan alam dengan menyeruput kopi dari warung yang tersedia di lokasi. Jadi, jika pengunjung malas bawa bekal bisa nongki dan ngopi sambil melihat keindahan alam.