Hari Ini Pagi Sampai Sore Tidak Ada Pemakaman Standar Protokol Covid-19

0
19
Bila berlangsung pemakaman standar protokol Covid-19, Tim Pemakaman dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), langsung sigap berbaris untuk mengusung jenazah dari mobil ambulans menuju ke lubang pemakaman.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Setelah Senin (23/Agustus) 2021 kemarin Tim Pemakaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, masih harus memakaman dua jenazah standar protokol Covid-19, tampaknya untuk Selasa (24/Agustus) hari ini tidak ada. Sebab, dari pagi hingga sore ini, baik tim Pati utara dan juga selatan cukup bersiap-siap di pos masing-masing.

Dengan demikian, jika di wilayah Pati selatan seperti kemarin harus memakamkan dua jenazah, bisa dituntaskannya dengan cepat. Yakni, satu jenazah seorang perempuan, warga Desa Tambahmulyo, Kecamatan Gabus yang sebelum meninggal sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Keluarga Sehat Hospital (KSH) Pati.

Sedangkan satu jenazah lainnya, papar Koordinator Tim Pemakaman BPBD Pati, Khayun Fulanun yang kembali sedikit mau berkomentar, adalah seorang laki-laki, warga Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo. ”Untuk lokasi pemakamannya, di Tempat Pemakaman Khusus Umat Katolik, di Ngagul, desa setempat,” ujarnya.

Mengapa dia masih enggan berkomentar, karena hitungan sehari semalam adalah 24 jam, tapi waktunya sekarang baru sore hari, maka untuk hitungan hari ini sampai pukul 00.00 WIB paling tidak masih ada waktu selama delapan atau sembilan jam, sehingga dalam rentang waktu tersebut kemungkinan terjadinya kematian juga tak bisa dihindari.

Memang benar, dari pagi sampai sore tidak terjadi pemakaman jenazah standar protokol Covid-19 tapi siapa tahu nanti malam tiba-tiba ternyata harus ada pemakaman. ”Karena itu, biarkan saja waktu sehari semalam itu berlalu, dan tidak sampai terjadi pemakaman sehingga kita benar-benar merasa lega, dan memang itu yang kita harapkan bersama,” tandasnya,

Terpisah salah seorang anggota tim, Purnama menyampaikan, bahwa pihaknya tetap optimistis untuk hari ini dari pagi sampai malam hari tidak ada pemakaman jenazah standar protokol Covid-19. ”Harapan tersebut juga sampai malam hari, dan dinihari sampai kembali ke pagi hari Rabu (25 Agustus juga tidak ada,” imbuhnya.