Vaksinasi Warga di Lingkungan Garudafood Bertambah 250 Orang

0
23
Warga di lingkungan pabrik makanan Garudafood Pati yang Rabu (7 Juli) hari ini antre, untuk mendapatkan vaksinasi yang dilaksanakan perusahaan tersebut.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Di hari kedua, Rabu (7 Juli) 2021 serbuan vaksinasi massal di lingkungan perusahaan makanan Garudafood Pati, bertambah jumlahnya. Selain 3.300 pekerja dan 200 warga di lingkungan persahaan tersebut, ternyata masih ada tambahan lagi sebanyak 250 orang juga dari warga di lingkungan perusahaan yang sama.

Jika mereka yang semula terdaftar sebanyak 200 orang, masing-masing untuk warga Desa Geritan dan Sarirejo, Kecamatan Pati 100 orang terjadi penambahan lagi 250 orang, sehingga jumlah warga seluruhnya 450. Adapun penambahan yang disebut terakhir, yaitu untuk warga Dukuh Gembleb, Desa Kutoharjo 150 orang, dan Desa Sidoharjo, keduanya di Kecamatan Pati, sebanyak 100 orang.

Jika dalam daftar sebanyak itu hadir semua, papar salah seorang dari jajaran manajemen perusahaan tersebut, Darto, maka jumlah seluruhnya yang selesai mengikuti vaksinasi massal di Garudafood mencapai 3.750 orang. ”Yakni, dari kalangan pekerja sebanyak 3.300 orang, dan empat warga desa di lingkungan perusahaan sebanyak 450 orang,” ujarnya.

Warga yang tiba giliran antreannya untuk mendapat suntikan vaksin di hari kedua vaksinasi massal, di lingkungan perusahaan makanan Garudafood Pati, Rabu (7 Juli) hari ini.

Kendati demikian, lanjut dia, meskipun para pekerja dan warga sudah mendapat vaksinasi, tapi hendaknya mengingat apa yang dipesankan Bupati kita yang hadir pada vakisinasi massal di hari pertama, Selasa (6 Juli) kemarin. Yaitu, hedaknya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), utamanya jangan menciptakan terjadinya banyak kerumunan.

Selain itu, memakai masker dalam setiap kesempatan juga jangan sampai diabaikan agar penyebaran virus bisa dicegah dan diputus antara satu dan lainnya. Jika saat berada di lingkungan tempat kerja, penerapan protokol kesehatan (Prokes) tetap ketat dilakukan, karena mendapat pengawasan dari jajaran manajemen serta Satgas Covid-19 Garudafood.

Vaksinasi massal hari kedua di lingkungan perusahaan makanan Garudafood, Rabu (7/Juli) hari ini.

Selebihnya, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Instruksi Bupati No 2 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. ”Hal tesebut hendaknya mendapat dukungan dari seluruh warga, dan sudah barang tentu termasuk jajaran para pekerja di lingkungan perusahaan Garudafood,” imbuhnya.