Penjadwalan Vaksinasi di PT Dua Kelinci Pati Lebih dari Sehari Dinilai Tepat

0
72
Waka Polres Pati Kompol Sumiarta dudamping Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT Dua Kelinci, Tofan Rudianto saat memberi keterangan kepada awak media (atas) dan saat meninjau salah satu pos layanan vaksinasi di perusahaan tersebut (bawah).

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemberian vaksinasi tahap kedua untuk ribuan karyawan perusahaan makanan PT Dua Kelinci Pati, dinilai cukup berhasil karena pelaksanaannya dijadwalkan selama lima hari ke depan. Dengan demikian, upaya untuk tidak menimbulkan berlangsungnya kerumunan peserta vaksinasi bisa dihindari.

Salah seorang yang menyampaikan hal tersebut, adalah Waka Polres Pati, Kompol Sumiarta saat hadir dan memberikan penjelasan kepada awak media, di salah satu lokasi pemberian vaksinasi, Sabtu (24/Juli) tadi pagi. Untuk pelaksanaan vaksinasi kepada 4.300 karyawan, baik tahap pertama dan kedua  ini, pihak perusahaan bekerja sama dengan Polres Pati.

Karena itu, lanjut Kompol Sumiarta, pihaknya juga menilai bahwa perusahaan cukup mempunyai pengalaman melaksanakan vaksinasi dengan jumlah peserta sampai ribuan orang. ”Hal itu sudah dilaksanakan pada vaksinasi tahap pertama, Sabtu (26/Juni) 2021 lalu, sehingga untuk vaksinasi tahap kedua pun berjalan lancar,” ungkapnya.

Waka Polres Pati, Kompol Sumiarta didampingi Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT Dua Kelinci Pati, Tofan Rudianto saat menemui karyawan perusahaan tersebut yang menunggu giliran (atas) dan karyawan yang tengah mendapat suntikan vaksinasi (bawah).

Dalam kesempatan sama, Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT Dua Kelinci Pati, Tofan Rudianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Pati karena atas bantuan dan kerja sama secara maksimal, vaksinasi para karyawan perusahaannya berlangsung aman dan lancar. Hal tersebut tudak hanya pada saat pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, akhir Juni 2021 lalu tapi juga untuk vaksinasi tahap kedua.

Dengan selesainya vaksinasi tahap kedua atau tahap terakhir dengan rentang waktu sampai 35 haru sejak pelaksanaan vaksinasi pertama, maka harapannya seluruh karyawan di perusahaan makanan terbesar ini benar-benar tercipta kekebalan tubuh yang maksimal. Apalagi, selama masa pandemi Covid-19 selama ini, tuntutan untuk tetap sehat agar busa terus bekerja dan tetap bisa berproduksi tentu tak bisa dihindari.

Berdasarkan pertimbangan dan pemikiran tersebut, maka dalam menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi tetap harus menjaga opersional perusahaan juga tidak terganggu. ”Jadwal vaksinasi tahap kedua ini akan dituntaskan selama lima hari, dan terakhir adalah Kamis (29/Juli) pekan depan,” imbuhnya.