Pasien Covid-19 di Soewondo Semakin Berkurang

Bangunan IGD RSUD Soewondo Pati tampak dari depan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – RSUD RAA Soewondo Pati kini hanya merawat pasien Covid-19 10 orang. Setelah sebelumnya banyak pasien yang dirawat di situ lantaran merebaknya virus corona. Akan tetapi, sekarang ini di Kabupaten Pati dinilai sudah semakin landai.

“Pasien yang dirawat kemarin itu tinggal 10 dari sebelumnya penuh, bahkan mengantre di depan-depan itu. Situasi sekarang nampaknya lebih landai, kondisinya lebih baik,” kata Kepala Keuangan Hartotok kepada Samin News, Jumat (30/7/2021).

Pihaknya menegaskan sejak pemerintah pusat juga pemerintah daerah menerapkan PPKM Darurat kemarin, bisa mengendalikan penyebaran Covid-19. Dan menurutnya cukup berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati.

Penurunan pasien yang dirawat di RSUD ini juga dibarengi jumlah pasien isolasi di ruang Wijaya Kusuma. “Begitu pula dengan pasien isolasi yang jumlahnya turun, tetapi untuk hari ini kami belum mengecek jumlah pastinya, namun turun itu,” ungkapnya.

Hartotok melanjutkan bahwa bergantinya istilah Darurat menjadi PPKM Level 4 di Kabupaten Pati, jika kondisinya seperti ini yang semakin baik, maka artinya bisa turun lagi. Kondisi bisa lebih pulih.

“Dan alhamdulillah, karena masyarakat juga sudah butuh aktivitas sedia kala seperti sebelum pandemi keadaan normal. Misalnya, seperti saya yang hobi voli agar bisa ada kegiatan tersebut, ada lomba dan sebagainya,” terangnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post 318 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Pati Ikuti Vaksinasi
Next post E-Koran Samin News Edisi 30 Juli 2021
Social profiles