Masuk Kategori PPKM Level 3, Pemkab Siapkan Skema Baru

0
11
Bupati Blora Arief Rohman seusai mengikuti rapat koordinasi dengan Menko Marives. (Dok. Dinkominfo Blora/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Menyusul menurunnya jumlah kasus Covid-19 di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kabupaten Blora kini dikategorikan masuk dalam PPKM Level 3.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Blora Arief Rohman seusai mengikuti rapat koordinasi dengan Menko Maritim dan Investasi (Marives) Luhut Binsar Panjaitan yang diselenggarakan secara daring, Rabu (21/7/2021) kemarin.

Dalam keterangannya, Arief mengatakan bahwa Kabupaten Blora bisa saja masuk level 2 jika kasus Covid-19 kembali turun dan Bed Occupancy Rate (BOR) bisa ditekan.

“Saat ini Kabupaten Blora masuk kategori PPKM level 3. Kami akan segara menyiapkan skema baru untuk penerapannya, ” tegasnya.

Pihaknya mengungkap, saat ini tingat BOR atau keterisian di Rumah Sakit Kabupaten Blora sudah turun tinggal 50%. Ini artinya jumlah pasien yang dirawat di RS semakin berkurang.

“Yang jelas semakin berkurang. Entah memang kasusnya berkurang, atau justru hanya takut ke rumah sakit. Untuk itu hal ini perlu kita sikapi dengan mengupdate data pasien yang isolasi secara mandiri,” tandasnya.