Ganjar : Kudus Patut Dicontoh dalam Melandaikan Covid-19

0
12
Bupati Kudus H.M Hartopo saat mengikuti rapat koordinasi yang diselenggarakan secara daring. (Dok. Dinkominfo Kudus/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Belum lama ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Kabupaten Kudus dapat menjadi contoh dalam konteks upaya menekan angka Covid-19.

“Meskipin diterpa tiap hari, tapi Kudus dapat menunjukkan hasil yang sangat bagus, bisa mencegah penyebaran covid lebih luas lagi. Langkah Kudus ini perlu dicontoh oleh kabupaten dan kota lainnya,” ungkap Ganjar.

Hal ini ia sampaikan setelah mendengarkan laporan Bupati Kudus H.M Hartopo dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Jawa Tengah yang dilaksanakan secara daring, Senin (19/7/2021).

Dalam laporannya, Hartopo meyampaikan bahwa angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus kian hari kian melandai.

“Perlu kami laporkan bahwa angka persebaran covid-19 di Kabupaten Kudus cenderung melandai. Angka covid sekarang ini menurun signifikan hingga diangka 469, tingkat kematian terupdate hari ini 1,” terangnya.

Selain itu Hartopo juga melaporkan tentang ketersediaan fasilitas kesehatan serta penunjangnya.

“Untuk saat ini, pengisian bed occupancy rate (BOR) rumah sakit mencapai 24%, ruang ICU 55%, Sementara untuk ketersediaan oksigen dipastikan aman,” tandasnya.