Ganti Ribuan Pekerja Garudafood Besok Jalani Vaksinasi

0
78
Asisten III Sekda Pati, dr H Subawi yang juga Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati.(Foto:SN/dok-tri)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Terlepas berapa data para pekerja perusahaan makanan Garudafood di Pati yang positif terpapar dan harus menjalani isolasi mandiri, tapi yang jelas jajaran pihak manajemen perusahaan itu juga menunjukkan tanggung jawabnya. Yakni,  tetap berupaya mengajak para pekerjanya dalam kondisi sehat dengan menjalani vaksinasi.

Sesuai jadwal, pelaksanaan vaksinasi terhadap lebih dari dari 3.000 pekerja tersebut Selasa (6/Juli) dan Rabu (7/Juli), di halaman salah satu unit perusahaan yang memproduksi kacang atom, di pinggir jalan raya Pati-Juwana. Dengan demikian, untuk menghindari terjadinya banyak kerumunan saat berlangsung vaksinasi, maka waktunya dijadwalkan selama dua hari.

Dalam kesempatan tersebut, papar Asisten III Sekda Pati yang juga Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, dr H Subawi MM, jajaran TNI/Polri juga akan ikut ambil bagian dalam kesempatan tersebut. ”Dengan demikian, pada pelaksanaannya nanti tidak ada kendala karena hal yang sama juga pernah dilakukan di lingkungan perusahaan makanan lainnya di pati,” ujarnya.

Berkait hal tersebut, lanjut dia, dalam rapat koordinasi (rakor) bersama seluruh jajaran terkait untuk pelaksanaan koordinasi sudah maksimal. Dengan demikian, tinggal nanti di lapangan pengaturan para pekerja tentu sudah dipersiapkan oleh jajara manajemen, di mana tempat dan masuk kelompok berapa masing-masing pekerja sudah diatur sesuai jadwal harinya.

Hal tersebut, tentu sudah dipersiapkan pula lokasi tiap-tiap kelompok, lengkap dengan jumlah tiap kelompoknya, dan semua itu menyangkut soal teknis pembagian. Sedangkan siapa saja personel vaksinator yang dilibatkan dalam pelaksanaan ini, tentu saja dari seluruh fasilitas dan jajaran tenaga kesehatan yang ada, utamanya dari puskesmas.

Dengan demikian, pada saat pelaksanaan vaksinasi secara massal besok semua akan berlangsung sesuai rencana dan tanpa kendala. ”Melalui upaya tersebut, maka sudah pasti ribuan pakerja pabrik makanan terbesar di Pati ini seluruhnya sudah menjalani vaksinasi, sehingga dalam melaksanakan pekerjaan di tengah masa pandemi Covid-19 ini  kondisinya tetap sehat,” imbuhnya.