Ribuan Pekerja PT Dua Kelinci Selesai Menjalani Vaksinasi

Didampingi Satgas Covid-19 PT Dua Kelinci Topan Rudianto, Bupati Haryanto dan Kapoles Pati AKBP Ari Safaat mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap ribuan pekerja perusahaan tersebut.(Foto:SN/sat)

SAMIN-NEWS.com, PATI  – Sejak pagi sampai  Sabtu (26/Juni) siang tadi, ribuan pekerja pabrik makanan PT Dia Kelinci, di pinggir jalan raya Pati-Kuds KM 6,3 selesai mengikuti program vaksinasi. Untuk bisa memberikan layanan vaksinasi maksimal, mereka selain ditempatkan di tenda-tenda dan lokasi lingkungan perusahaan yang tersedia juga di tempat-tempat lainnya yang sudah dipersiapkan secara maksimal.

Kendati demikian, upaya terpenting dalam memberikan layanan tersebut tidak sampai terjadi kerumunan massa, sehingga pihak perusahaan yang bekerja sama dengan jajaran Polri/TNI ini benar-benar mempersiapkannya secara maksimal. Bahkan bagi pekerja yang selesai mendapatkan vaksinasi pun diberitahukan melalui pengeras suara, tidak perlu menunggu sampai selesainya saat observasi bereaksinya vaksin.

Akan tetapi, mereka dianjurkan untuk segera meninggalkan lokasi tersebut, dan melalui upaya itulah terjadinya kerumunan bisa dihindari. Sebab, jika dalam kesempatan tersebut terjadi hal-hal yang di luar kemampuan, maka pekerja yang masih berada di lingkungan lokasi perusahaan segera mendapat pertolongan dari tim medis.

Sebaliknya, jika yang bersangkutan  sudah sampai di rumah, maka  mereka pun bisa menghubungi kontaks personel yang khusus bertugas menangani hal tersebut. ‘Dengan  demikian, segala sesuatu dalam pelaksanaan vaksinsi dalam jumlah peserta yang tidak sedikit ini, jika sampai terjadi hal-hal di luar kemauan bisa secepatnya teratasi.

Salah satu tempat di lokasi vaksinasi para pekerja PT Da Kelinci yang terbagi dalam kelompok/stan.(Foto:SN/sat)

Dari pantauan di lokasi berlangsungnya vaksinasi para pekerja perusahaan makanan PT Dua Kelinci, sedikitnya terbagi dalam 35 lokasi. Semuanya terpusat di dalam lingkungan perusahaan, sehingga jika jumlah semula ditargetkan 4.100 pekerja maka satu kelompok rata-rata harus memberikan pelayanan lebih dari 110 orang.

Dengan demikian, dalam melayani vaksinasi tiap-tiap kelompok sebanyak itu langsung di bawah koodinator dari 21 Kapolsek bersama sejumlah personel jajarannya. Sehingga pemberian vaksin pun tidak sampai berlarut-larut meskipun antara peserta vaksinasi satu dan yang lain dalam satu kelompok tetap harus sedikit sabar menunggu.

Suasana pelaksnaan vaksinasi massal di lingkungan para pekerja PT Dua Kelinci bekerja sama dengan jajaran Polri/TNI, Sabtu (26/Juni) hari ini.(Foto:SN/sat)

Di sisi lain dari jajaran manajemen juga mengambil langkah memutus terjadinya waktu antre agar segera bisa dituntaskan, yaitu dengan meminta semua tim vaksinator dari tiap kelompok untuk saling membantu. Yakni, bagi yang sudah tidak melayani peserta agar ikut membantu dengan memanfaatkan vaksin yang masih tersisa, untuk peserta vaksinasi kelompok di sebelahnya.

Dalam kesempatan tesebut, Bupati Haryanto yang hadir dan memberi sambutan antara lain mengungkap bahwa pemerintah akan terus memaksimalkan pemberian vaksinasi kepada warganya. ”Akan tetapi jumlah vaksin yang masih terbatas, maka sampai saat ini  yang lainnya masih harus menunggu giliran,”ujarnya.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Tim Pemakaman Pangrutilaya Plangitan Sudah Memakamkan Empat Jenazah Covid-19
Next post Jajaran Manajemen PT Dua Kelinci Fokus Pemberian Vaksinasi Para Pekerja
Social profiles