Polres Pati Lepas Personel Jajarannya Untuk Dimakamkan Standar Protokol Covid-19

0
1062
Pelepasan dan penghormatan terakhir jenazah salah seorang personel jajaran Polres Pati sebelum diberangkatan menuju ke tempat pemakaman umum di Bulung, Kecamatan Jekulo, Kudus.(Foto:Sn/dok-ko)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Di tengah-tengah situasi meninggalnya warga Pati yang harus dimakamkan standar protokol Covid-19, Sabtu (12/Juni) 2021 hari ini Polres Pati juga kehilangan salah satu personel jajarannya. Adapun yang bersangkutan selama ini adalah salah satu pesonel Bawah Kendali Operasi (BKO), untuk Resmob Polda Jawa Tengah.

Almarhum meninggal dini hari tadi sekitar pukul 01.00 setelah beberapa saat dirawat di Rumah Sakit (RS) Mitra Bangsa, di Jl Kolonel Sugiyono Pati, karena positif terpapar Covid-19. Sehingga hal tesebut tentu membuat terkejut para siapa saja yang mengenal, dan selama ini berkawan dengannya karena kepergiannya yang dirasakan terlalu cepat.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun ”Samin News” menyebutkan, bahkan saat almarhum dirawat di rumah sakit, istrinya juga dalam kondisi sedang sakit. Sedangkan penyakit yang dideritanya  disebut-sebut serangan tipus, sehingga dalam kondisi suaminya dirawat pun tentu tidak bisa menunggu, mengingat almarhum memang positif terpapar Covid-19.

Pesonel jajaran Polres Pati yang berjajar di pinggir jalan saat memberikan pemnghormatan terakhir keberangkatan ambulans yang membawa almarhum ke lokasi pemakaman.(Foto:SN/dok-ko)

Dengan demikian, ketika dinihari itu istrinya dikabari lewat telepon oleh pihak rumah sakit bahwa suaminya meninggal tidak mendengar, sehingga telepon tidak ada yang mengangkat. Karena itu, untuk menyampaikan kabar tersebut harus ada yang menyanmpaikan langsung ke rumahnya, di salah sebuah kompleks perumahan di Sidokerto.

Dini hari itu, kabar meninggalnya almarhum juga segera beredar ke banyak personel jajaran, termasuk pihak personel Dokes yang langsung melakukan penyemprotan rumah duka. Pagi hari tadi sekitar pukul 10.00, jenazah almarhum diantar ambulans rumah sakit menuju tempat peristirahatan terakhir untuk dimakamkan standar protokol Covid-19.

Untuk pelaksanaan pemakamannya dilaksanakan oleh relawan dari jajaran Polres Pati, dan juga dibantu relawan dari Juwana. Atas permintaan keluarga, almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Bulung, Kecamatan Jekulo, Kudus.

Penghormatan terakhir saat melepas almarhum yang berlangsung di pinggir Jl A Yani, depan Mapolres Pati.(Foto:SN/dok-ko)

Sementara itu berkait dengan meninggalnya warga yang harus dimakamankan standar prokol Covid-19, Sabtu (12/Juni) hari ini, belum banyak yang bisa dihimpun. Akan tetapi, paling tidak di wilayah Pati 2 (utara) ada satu jenazah yang posisitf terpapar, baru hendak dibawa ke rumah sakit sudah meninggal dan di Pati selatan juga ada seorang perempuan lainnya yang sempat di rawat di rumah sakit belum genap satu hari juga sudah meninggal.

Bersamaan dengan meninggalnya personel jajaran Polres Pati, untuk wilayah Pati 1 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau Pati tengah, ada beberapa warga meninggal lainnya juga positif terpapar Covid-19. ”Satu di antaranya, adalah warga Kampung Randu Kuning dan yang lainnya warga Sidokerto, Kecamatan Pati.