Jadwal Rekruitmen CPNS di Kabupaten Pati belum Keluar

0
25
Rizki Hermanu S
Kepala Bidang Formasi dan Jabatan Rizki Hermanu S

SAMIN-NEWS.com, PATI – Profesi aparatur sipil negara (ASN) bagi sebagian kalangan masih menjadi profesi yang luar biasa. Oleh karena itu, rekruitmen CPNS maupun PPPK sangat ditunggu-tunggu. Namun demikian, hingga kini belum ada informasi resmi dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati).

Akan tetapi, hal ini bisa dimanfaatkan bagi Anda yang tertarik menjadi ASN, bisa mempersiapkan diri dengan memperhatikan beberapa ketentuan rekrutmen CPNS 2021, baik mulai kelengkapan dokumen hingga kompetensi dasar.

“Jadwal pendaftaran rekruitmen dari BKPP Pati belum keluar mas,” kata Kepala Bidang Formasi dan Jabatan Rizki Hermanu S kepada Samin News, Jumat (25/6/2021).

Oleh sebab itu, lantaran belum ada kepastian tanggal BKPP mengingatkan kepada masyarakat untuk menunggu informasi resmi yang nantinya bakal dikeluarkan. Selain itu, agar jangan mudah menerima informasi yang beredar selain BKN (Badan Kepegawaian Negara) atau BKPP.

“Terkait informasi yang beredar misalnya menawarkan jasa untuk masuk cpns, agar hati-hati dan masyarakat jangan mudah percaya,” imbuh Hermanu.

BKPP Pati sebelumnya menjelaskan bahwa formasi CPNS dan PPPA di Kabupaten Pati masih merevisi formasi kebutuhan di lingkungan pemerintah. Saat itu, pihaknya memperkirakan kebutuhan CASN berjumlah dua ribuan.

Saat ini, usulan formasi kebutuhan CASN sudah disetujui oleh pemerintah pusat. Kebutuhan ASN ini mulai dari formasi guru, tenaga kesehatan hingga tenaga teknis.

“Terkait yang dulu pengajuan formasi sudah mas, untuk saat ini tinggal menunggu jadwal pengumuman dan tes dari pusat,” pungkasnya.