Fix, Kebutuhan ASN di Pemkab Pati berjumlah 2.161

0
54
Foto ilustrasi pendaftaran calon Aparatur Sipil Negara (CASN)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lowongan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 akan dibuka dalam waktu dekat. Pemerintah pusat kabarnya akan mengupayakan pembukaan seleksi CPNS dan PPPK dilakukan di akhir Juni ini. Meski begitu, Pemerintah Kabupaten Pati melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan belum memastikan kapan jadwal tersebut keluar.

BKPP Pati memastikan data formasi CPNS baik untuk ASN maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Formasi dan Jabatan, Rizki Hermanu kepada Samin News, Jumat (25/6/2021).

“Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 834 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemkab Pati,” ujar Hermanu.

Keputusan Menpan RB tersebut Menginformasikan bahwa kebutuhan ASN di Pemkab Pati berjumlah 2.161 dengan rincian yang terdiri dari CPNS dan PPPK. Dari keduanya kebutuhan PPPK dari formasi guru jumlahnya cukup besar.

Lanjut Hermanu kebutuhan CPNS di lingkungan Pemkab Pati dari CPNS formasi tenaga kesehatan berjumlah 146 dan formasi tenaga teknis hanya 55 formasi.

Sementara kebutuhan PPPK di bidang PPPK formasi Guru sebanyak 1.762, formasi tenaga kesehatan 167 dan tenaga teknis 31.

Informasinya proses pendaftaran hingga tes CASN 2021 dilakukan secara online melalui portal sscasn.bkn.go.id yang telah disediakan.

Protokol kesehatan selama seleksi CPNS 2021 nanti menjadi perhatian dan fokus Badan Kepegawaian Negara (BKN). Apalagi kondisi saat ini sedang terjadi lonjakan kasus Covid-19.