Desa Sukoharjo Belum Optimal Kelola Informasi

0
53
Kepala Desa Sukoharjo, Harsono. (Saiful Anwar/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pelayanan akses informasi yang disediakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sukoharjo, Kecamatan Margorejo belum optimal. Pemdes mengaku bakal memaksimalkan penyediaan sarana informasi semua kegiatan desa. Sehingga bisa diakses oleh masyarakat.

“Rencananya sudah ada memang begitu, dan pelaksanaannya kita akan memperkokoh dan membangun reorganisasi dahulu,” kata Kades Sukoharjo, Harsono, Rabu (2/6/2021).

Menurutnya pelayanan informasi bisa optimal dengan membentuk organisasi. Dari situ ke depannya bisa diarahkan mau dibawa kemana. Dengan diskusi dan rembuk bersama akan ditentukan seperti bagaimana.

Perencanaan memang harus untuk kebaikan masyarakat dan juga akses keterbukaan informasi publik. Namun wacana ini tidak hanya sebatas rencana, melainkan akan ditindaklanjuti.

“Karena Desa Sukoharjo luas, maka Pemdes benar-benar cakap mengelola, mengoptimalkan warga dan potensinya,” lanjut Harsono.

Wacana optimalisasi pengelolaan informasi desa dengan web desa ini merupakan salah satu yang digagas Kades. Pihaknya juga mengaku akan mengkaji mengaktifkan kembali organisasi desa serta meningkatkan usaha desa.

Organisasi desa yang dimaksud adalah karang taruna juga badan usaha milik desa (Bumdes). Yang mana di antaranya itu akan saling berkaitan dengan aset desa. Tujuannya yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat.