Dampak Covid-19 Mulai Hari ini Stadion Joyokusumo Ditutup

0
430
Operasi yustisi menyasar tempat-tempat keramaian yang menjadi kerumunan masyarakat

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati yang baru dilantik, Sugiyono mempunyai pekerjaan rumah terkait dengan turut serta bersama Satgas Covid-19 daerah dalam menangani dan mengendalikan penyebaran corona virus desease.

Sugiyono menyebut untuk tujuan tersebut Satpol PP melaksanakan penanganan dan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Oleh sebab itu, Satpol PP terus berupaya mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat.

“Sosialisasi, penertiban juga penegakan peraturan daerah. Di samping itu operasi yustisi selalu kita giatkan,” ujar Sugiyono kepada Samin News, Sabtu (12/6/2021).

Operasi yustisi menyasar tempat-tempat keramaian yang menjadi kerumunan masyarakat. Ia memaparkan saat ini ada beberapa kecamatan masuk zona merah. Kecamatan dengan status zona merah yaitu Wedarijaksa, Trangkil, Tayu, Margoyoso, Gabus dan Sukolilo.

Selain operasi yustisi di sejumlah tempat, lanjut Sugiyono juga menutup Stadion Joyokusumo. Penutupan ini akan diterapkan mulai hari ini sampai sepuluh hari ke depan.

“Mulai pukul 13.00 di lapangan Stadion Joyokusumo kami tutup, dari tanggal 12 s/d 22 Juni,” jelas Sugiyono.

Menyikapi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pati yang cukup masif, pemerintah daerah (Pemda) melakukan monitoring di beberapa desa. Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten beserta Forkopimda, Jumat (11/6) malam tadi memantau penerapan PPKM mikro di Kecamatan Trangkil.

“Bupati beserta Forkopimda monitoring PPKM di Desa Panggungroyom, Desa Kajar, Desa Trangkil berjalan lancar,” pungkasnya.