109 Pekerja Dua Kelinci Selesai Jalani Isolasi Mandiri, Hasil Swab Antigen Negatif

0
87
Swab antigen untuk para pekerja pabrik makanan PT Dua Kelinci yang difaslitasi oleh perusahaan tersebut, Jumat (18/Juni) lalu.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com , PATI –  Sampai Sabtu (19/Juni) lalu, dari 652 pekerja PT Dua Kelinci yang semula hasil swab antigen-nya positif, berdasarkan hasil pantauan Tim Siaga Covid-19 perusahaan tersebut, 109 di antaranya hasil swab antigen berikutnya dinyatakan negatif. Hal tersebut menyusul selesainya yang bersangkutan menjalani masa isolasi mandiri, baik di rumah masing-masing maupun yang difasilitasi oleh perusahaan.

Sedangkan satu hal lainnya yang menggembirakan, karena satu dari dua orang yang sempat dirawat di rumah sakit telah kembali ke rumah, karena dinyatakan sudah sembuh. Dengan demikian, maka berikutnya adalah para pekerja lainnya yang kini masih menjalani isolasi, tentu diharapkan hasil swab antigen-nya nanti juga negatif.

Sebab, papar Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 PT Dua Kelici, Tofan Rudianto, pihak perusahaan sudah berupaya maksimal melakukan swab antigen terhadap seluruh karyawan yang berjumlah 5.214 orang. ”Kepastiannya hasil swab antigen tersebut, sebanyak 4.562 orang (87 persen), ternyata negatif sehingga yang  positif hanya 652 orang (13 persen),”ujarnya.

Antrean pekerja PT Dua Keinci yang bersiap untuk menjalani swab antigen.(Foto:SN/aed)

Dengan kondisi tersebut, lanjutnya, hal itu diharapkan bisa menciptakan rasa nyaman bagi para pekerja dalam melakukan aktifitas kerja sehari-hari. Sedangkan yang lebih penting lagi bagi perusahaan karena bisa memutus mata ratai penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan, sehingga pedagang pasar tempat pekerja berbelanja saat pulang kerja juga dilakukan swab antigen.

Hal tersebut juga sebagai bukti, komitmen dan perhatian pihak perusahaan yang memandang bahwa pekerja itu merupakan aset penting. Karena itu bagi pekerja yang saat ini bekerja pun tetap dipantau kesehatannya dengan melakukan tracking dan swab terukur, serta diberikan asupan vitamin agar daya tahan tubuh dan staminanya tetap terjaga.

Sedangkan yang dinyatakan positif hasil swab antigen-nya, dilakukan penanganan dan perawatan yang tepat agar segera sehat, sehingga bisa segera bersama-sama dengan yang lain untuk kembali bekerja seperti sedia kala. Bagi perusahaan, dengan pekerja yang hasil swab antigen-nya negatif selama bekerja menggunakan pakaian kerja (personnal hygiene), proses produksi inline serta minimum sentuhan tangan.

Sebagai implementasi sistem Manajemen Keamanan Pangan ISO 22000 & FSSC dan tentunya penegakan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan, memberikan jaminan produk Dua Kelinci aman untuk dikonsumsi. ”Semoga apa yang kami lakukan untuk melindungi para pekerja, dan produk kami dapat memberikan manfaat bagi banyak orang, terutama konsumen Dua Kelinci,”tandasnya.