Semalam Tambah Satu, Hari Ini Satu Pemakaman Jenazah Standar Protokol Covid-19

0
78
Suasana pemakaman jenazah standar protokol Covid-19 di malam hari.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Berharap kadang dikabulkan atau juga sama sekali jauh dari yang diharapkan, karena memang hanya sebatas itu kemampuan yang dimiliki siapa pun. Hal itu tentu, termasuk berharap agar setelah pemakaman jenazah standar protokol Covid-19 di siang hari, maka Tim Pemakaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati 1, agar malam harinya jangan terjadi pemakaman lagi.

Ternyata, Selasa (25/Mei) tadi malam, tim yang bersangkutan harus bergerak untuk melaksanakan tugas pemakaman jenazah standar protokol Covid-19, di Desa Bageng, Kecamatan Gembong. Adapun ya ng harus diamakamkan adalah jenazah seorang perempuan yang sebelum meninggal sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Assuyutiyah Guyangan, Kecamatan Trangkil.

Dengan demikian, papar salah seorang personel anggota tim pemakaman itu, Purnama, selama siang kemarin hingga tadi malam, sudah selesai dimakamkan empat jenazah standa protokol Covid-19. ”Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya adalah perempuan, dan satu jenazah lainnya seorang laki-laki,” ujarnya.

Khusus yang disebut terakhir, lanjut dia, adalah jenazah yang dimakamkan terakhir Selasa siang kemarin, yaitu warga Desa Cengkalsewu, Kecamatan Sukolilo. Sebelum meninggal yang bersangkutan sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Keluarga Sehat Hospital (KSH) Pati, di mana dia mengharap agar selesai pemakaman jenazah itu jangan ada lagi pemakaman jenazah yang lain.

Sebab, sebelum itu juga sudah dimakamkan dua jenazah perempuan lainnya, masing-masing warga Desa Trimulyo, Kecamatan Juwana yang sebelum meninggal juga sempat dirawat di RS KSH Pati. Sedangkan satu jenazah seorang perempuan lainnya, adalah warga Desa Karangmulyo, Kecamatan Tambaktomo, dan sebelum meninggal sempat dirawat di RS Fastabiq Sehat Pati.

Sementara itu untuk siang hari ini, Rabu (26 Mei) siap dimakamkan pula satu jenazah laki-laki standar protokol Coviid-19, warga Desa/Kecamatan Trangkil yang sebelum meninggal sempat dirawat di RS dr Soetrasno Rembang. ”Akan tetapi, untuk pemakaman ini dilaksanakan Tim Pemakaman BPBD Pati 2,” imbuhnya.