Rumah di Sumur Ludes Terbakar Akibatkan Pemilik Meninggal Dunia

0
308
Puing-puing sisa terbakarnya rumah di Desa Sumur, Kecamatan Cluwak.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebuah rumah milik mbah Paing (90) warga Desa Sumur, Kecamatan Cluwak, ludes terbakar. Peristiwa kebakaran rumah itu terjadi sekitar pukul 01.00 dinihari.

Menurut salah seorang warga, Endang menyebutkan kebakaran mengakibatkan menghanguskan rumah serta pemiliknya. Di samping itu, karena rumah yang bersangkutan terbuat dari gedek (anyaman bambu, red) sehingga api begitu cepat membakar rumah.

Pihaknya secara pasti tidak begitu paham, pasalnya kebakaran tersebut terjadi pada tengah malam. Adapun masyarakat sudah pada waktunya dalam keadaan tidur.

“Saat kejadian, pemilik rumah masih di dalam lokasi, karena kondisi yang memang tengah malam, kejadian itu tidak ada yang tahu,” ucap Endang kepada Samin News, Kamis (6/5/2021).

Saat setelah dievakuasianya korban meninggal mbah Paing (90), yang juga sebagai pemilik rumah.

Lantas, melihat si jago merah melahap rumah tetangganya itu masyarakat segera mengambil tindakan untuk memadamkan api. Dengan peralatan seadanya api dipadamkan.

Lantaran api yang cukup besar tersebut, api bisa dipadamkan sekitar pukul 02.30 wib. Pihaknya menambahkan lantaran kobaran api yang cukup besar, yang bersangkutan tidak bisa ditolong.

“Yang bersangkutan akibatnya mengalami luka parah, dan sampai-sampai anggota tubuhnya jari kaki serta tangannya juga terbakar,” jelasnya.

Mbah Paing sendiri, lanjutnya sudah tua dan kondisi fisiknya sudah tidak bugar. Di tambah matanya tidak normal. Akibatnya mbah Paing tidak bisa keluar rumah bersamaan dengan kobaran api.