Pemkab Blora dan PEM Akamigas Siapkan 20 Kuota Beasiswa

0
26
Suasana audiensi antara Pemkab Blora dan PEM Akamigas yang digelar secara virtual.(Dok. Dinkominfo Blora/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Belum lama ini Pemerintah Kabupaten Blora bersama Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu yang membahas mengenai teknis kerjasama penerimaan mahasiswa baru yang dikhusukan bagi warga Blora yang berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi.

Rapat antara Pemkab Blora dan PEM Akamigas tersebut dilaksanakan secara virtual di ruang rapat Bupati Blora, Jumat (21/5/2021).

Bupati Blora Arief Rohman menyebut bahwa program kerjasama tersebut rencananya akan memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi namun terkendala ekonomi dengan rencana kuota sebanyak 20 orang.

“Program ini merupakan komitmen Pemkab Blora untuk membangun SDM Blora yang berkualitas, khususnya di bidang migas. Kita akan berikan beasiswa bagi warga Blora yang kurang mampu untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi,” tuturnya.

Selain itu, Arief juga menyebut akan berupaya memberikan bantuan kepada Mahasiswa aktif PEM Akamigas yang memiliki kendala biaya kuliah.

“Mahasiswa aktif PEM Akamigas yang berasal dari Blora yang nunggak biaya kuliah ada kemungkinan mendapat bantuan juga tahun depan,” tandanya.